ADV A1

Prakerja Gelombang 23 Segera Dibuka, Simak Cara dan Tips Lolos

FAJAR Pendidikan

Kabar baik pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 23 akan segera dibuka.

Seperti diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 akan dibuka atau dimulai kembali pada akhir Januari atau awal Februari 2022 dengan total anggaran Rp11 triliun.

Sebagai persiapan pendaftaran Kartu Prakerja Geombang 23 yang akan dibuka nanti, ketahui terlebih dahulu tips lolos seleksi agar bisa mendapatkan total manfaat Rp3,55 juta.

Tak hanya tips lolos seleksi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23, pada artikel ini juga akan memberikan tahapan lengkap cara daftar bagi masyarakat yang belum memiliki akun Prakerja.

Untuk semester I di 2022, program Kartu Prakerja akan dilaksanakan menggunakan skema semi bansos pelatihan online. Sedangkan untuk semester II menggunakan skema normal pelatihan offline dan online.

BACA JUGA :   4 Alasan Presiden Jokowi Buka Ekspor Minyak Goreng

Adapun rincian total manfaat yang akan diterima peserta Kartu Prakerja Gelombang 23 yakni dana pembelian pelatihan Rp1 juta, insentif bantuan Rp600.000 per bulan selama empat bulan (Rp2,4 juta), dan Rp150.000 untuk pengisian survei evaluasi sebanyak tiga kali survei.

Sebelum lanjut ke tips lolos seleksi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23, simak terlebih dahulu mengenai tahapan cara daftar Prakerja bagi masyarakat yang belum memiliki akun Prakerja di situs www.prakerja.go.id.

Akan tetapi, bagi yang sudah memiliki akun Kartu Prakerja di situs www.prakerja.go.id, tidak perlu lagi mengikuti tahapan cara daftar melainkan hanya perlu melengkapi dokumen yang dibutuhkan.

Adapun sejumlah persyaratan untuk daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 yakni sebagai berikut:

BACA JUGA :   Profil Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang

1. Calon peserta Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal;

3. Calon peserta Kartu Prakerja adalah orang yang sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil;

4. Calon peserta Kartu Prakerja bukan penerima bantuan sosial (bansos) lainnya dari pemerintah selama pandemi Covid-19.

Cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 23

1. Buka situs www.prakerja.go.id; 2. Klik “Daftar Sekarang”;

3. Masukkan email dan password Anda, lalu klik “Daftar”;

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI