ADV A1

Renungan Harian Kristen, Minggu 1 Mei 2022

FAJAR Pendidikan

Inilah ulasan Renungan Harian Kristen, Minggu 1 Mei 2022 sebagaimana dikutip dari santapan harian sebagai berikut:

Renungan Harian Kristen Minggu 1 Mei 2022.

Satu perusahaan pelayanan kebersihan sedang membersihkan jendela-jendela sisi luar sebuah kompleks kondominium. Salah satu petugas mulai membersihkan jendela yang salah.

Pemilik kondominium berkata kepada mandor pembersih jendela itu, “Saya tidak memesan jasa ini. Saya tidak akan membayar untuk pekerjaan ini.”

Mandor itu berpikir cepat dan menjawab, “Tidak apa-apa, setiap kali kami mengerjakan sebuah kompleks kondominium, kami mengerjakan satu unit ekstra secara cuma-cuma untuk menunjukkan kepada pemilik seperti anda betapa bagusnya pekerjaan kami.”

BACA JUGA :   Renungan Harian Katolik, Jumat 13 Mei 2022: Tuhan Sebagai Jalan, Kebenaran dan Hidup

Pemilik unit itu menjadi terkesan sehingga ia menggunakan jasa perusahaan itu untuk periode berikutnya.

Pengurus perusahaan pembersihan mendengar kejadian itu, dan menggunakan pendekatan itu sebagai trik marketing mereka, dan mandor itu mendapatkan promosi jabatan.

Pemilik unit kondominium yang mendapatkan pelayanan kebersihan jendela secara tiba-tiba dan gratis, sudah barang tentu akan terlebih senang dibandingkan orang yang mendapatkan pelayanan itu karena permintaan dan konsekuensi upah yang harus dibayarkan.

Demikian juga halnya, Allah sangat senang ketika Tabernakel Musa didirikan dan umat-Nya mulai menyembah di dalamnya.

BACA JUGA :   Renungan Harian Kristen, Selasa 10 Mei 2022: Menjadi Seorang yang Tertindas Tidak Selalu Buruk

Sebab itu adalah perintah Tuhan yang dikerjakan Musa. Tetapi hal yang istimewa terjadi ketika Daud mendirikan Pondok Daud.

Apa yang dilakukan Daud itu, sungguh-sungguh membuat hati Tuhan bergetar. Karena kedekatan Daud pada Tuhan, Daud menjadi mengerti apa yang menjadi kesukaan Tuhan dari umat-Nya.

Dan dengan senang hati Daud membangun Pondok Daud, yang pada akhirnya bukan hanya membuat hati Tuhan sangat disenangkan, bahkan sampai Tuhan berjanji akan membangun ulang Tabernakel Daud pada akhir zaman.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI