ADV A1

Profil dan Biodata Egy Maulana Vikri, Tampil Cemerlang di Piala AFF 2021

FAJAR Pendidikan

Kemampuannya bermain sepakbola sejak kecil memuluskan Egy Maulana Vikri masuk Timnas Junior Indonesia. Ia menorehkan prestasi di berbagai ajang nasional maupun internasional.

Egy Maulana lahir di Medan, 7 Juli 2000. Ia menyukai sepakbola sejak kecil karena lingkungan keluarganya kebanyakan menyukai sepakbola. Untuk mengasah kemampuannya, Egy mengikuti sekolah bola SSB Tasbi, Medan.

Bakatnya semakin terasah ketika memperkuat Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASSBI) Sumatera Utara pada perhelatan Grassroots Indonesia U-12 Tournament 2012 yang diadakan di Tangerang Selatan.

Egy berhasil membawa klubnya menjadi juara sekaligus merebut gelar top scorer dengan 10 gol.

Egy juga menjadi salah satu pemain yang berhasil membawa Indonesia juara pada ajang Gothia Cup di Swedia tahun 2015. Tidak hanya itu, pemain yang mengidolakan Lionel Messi ini juga menjadi pemain terbaik pada ajang tersebut kelompok U-15.

BACA JUGA :   Prediksi Aston Villa Vs Liverpool, Ini Data Pertandingan Terakhir

Tahun 2016 bersama Persab Brebes, Egy salah satu pemain yang diandalkan, terbukti dengan melesatkan 19 gol di kompetisi Piala Soeratin 2016 ketika memasuki  babak 16 besar. Kemudian ia berhasil membawa timnya menjuarai Piala Suratin dan sekaligus menjadi pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak pada turnamen tersebut.

Salah satu prestasi yang membanggakanya adalah meraih Jouer Revelation Trophee pada Toulon Turnament 2017. Panelis turnamen menilai Egy sebagai pemain paling berpengaruh di tim. Gelar ini hanya diterima oleh satu pemain saja setiap tahunnya. Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo pun pernah menerima piala ini.

Dia menjadi satu-satunya pemain di Turnamen Toulon yang mendapatkan Jouer Revelation Trophee walau timnya tidak lolos fase grup. Padahal, di edisi sebelumnya, minimal si pemain mesti membawa tim lolos ke semifinal.

BACA JUGA :   Prediksi dan Link Streaming Liverpool Vs Southampton

Kemampuan dalam mengolah si kulit bundar yang begitu menawan, membuat pelatih Espanyol menjulukinya sebagai Messinya Indonesia.

Berkat kehebatannya tersebut, Egy selalu masuk dan menjadi langganan Timnas Indonesia mulai dari U-16. Tidak salah jika Indra Sjafri memilih Egy untuk masuk skuat merah putih dalam ajang AFF Cup U-18 Myanmar 2017. Nama Egy semakin mencuat ketika berhasil menjebol gawang Myanmar berkat dua golnya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF U-18. Namun sayang, kehebatan Egy bersama timnas Indonesia hanya meraih juara 3. Egy juga terpilih sebagai pencetak gol terbanyak pada ajang tersebut dengan total 8 gol.
(AA/DN) (Foto Instagram/Egy Maulana Vikri)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI