- Advertisement -

Profil dan Biodata Tijana Boskovich MVP Timnas Serbia di Final Piala Dunia 2022

Walaupun usianya baru 19 tahun, Tijana Boskovich telah meninggalkan jejaknya di dunia voliinternasional. Setelah kesuksesan karirnya di tahun 2015 Tijana terpilih oleh fans sebagai “Pemain Voli wanita tahun ini” versi Volleyverse pada awal januari 2016.

Boskovich mengucapkan terimakasih kepada fans yang telah memilihnya, dan tidak bisa berkata apa-apa selain mengucapkan syukur. “aku senang, semua ini begitu berarti bagiku, dan berarti banyak. Hal ini semakin memotivasi saya untuk bekerja lebih keras dan lebih baik lagi.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Lahir di Trebinje di Bosnia dan Herzegovina , Tijana mulai bermain voli di tim muda klub  Zok Hercegovac pada usia 10 , empat tahun kemudian untuk berlatih  voli yang lebih serius Boskovich bergabung dengan klub Serbia Zok Partizan Vizura hanya.

Boskovich tidak banyak bermain untuk timnas senior namun ketika panggilan ke tim nasional Serbia datang, Boskovich tidak menyianyiakannya. Debutnya di usia 17 tidak bisa dianggap remeh, Dengan 22 poin yang ia bukukan, Boskovic memimpin Serbia sebagai pencetak poin terbanyak di pertandingan melawan Turki pada tahun 2014 Kejuaraan Dunia di Italia . Meskipun Timnya kalah dari Turki dengan skor 3-1 dan finish di urutan 2 di Pool B.

Namun , kompetisi berakhir untuk Serbia setelah pada Putaran Kedua mereka kalah dari Rusia dan Amerika Serikat dan tidak bisa mencapai urutan tiga terbaik Pool F.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kejuaraan Dunia bukan kompetisi pertama saya di tim nasional , tapi saya beruntung  bisa bermain di skuad mulai dari hari pertama turnamen. Saya tidak pernah menyangka itu, tapi saat itu saya punya kesempatan untuk bermain di salah satu turnamen terbaik dan berkesempatan menghadapi beberapa tim terbaik di dunia! ” , Tijana mengenang pengalamannya .

Tahun 2015 lalu Serbia memenangkan dua medali  yaitu perunggu di Kejuaraan Eropa di Belanda, dan perak di Piala Dunia di Jepang . Dalam kedua kejuaraan Itu Boskovic memainkan peran besar dengan menjadi pemain kunci .

Di Belanda ia adalah Topskor dari timnya dengan 89 poin . Pada Piala Dunia dia berada di posisi ketiga top scoring dengan 159 poin untuk timnya .Hasil individu tersebut berhasil dibarengi oleh prestasi terbesar di tahun 2015 dengan lolosnya Serbia untuk kualifikasi Olimpiade Rio 2016.

Boskovic mengatakan Piala Dunia adalah kualifikasi yang paling sulit bagi tim mana pun dengan 11 pertandingan dalam 16 hari dan hanya dua tim terbaik akan mengamankan tempat mereka di Rio 2016. ” Kami percaya bahwa jika kita menunjukkan performa terbaik, kami dapat membuat hasil yang baik ,” jelas Boskovic .

Namun pada pertandingan terakhir, Serbia nyaris kehilangan kesempatan mereka untuk lolos Olimpiade Rio 2016. pertandingan mereka melawan Argentina yang merupakan partai wajib menang untuk memastikan posisi Serbia lolos ke olimpiade. Meskipun sempat memimpin 2-0 Serbia tidak bisa menyelesaikan pertandingan dengan cepat dan Argentina berhasil menyamakan kedudukan. Saat timnya tertekan, Tijana mengingat kan rekan-rekan timnya agar melakukan apa yang harus dilakukan dan fokus pada pertandingan : ” Kami tahu kami harus memenangkan pertandingan untuk pergi ke Rio dan kami melakukannya dengan perjuangan yang tidak mudah ” .

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Empat turnamen besar dalam 2 tahun sejak debutnya termasuk olimpiade Rio 2016 kemarin adalah berkat rekan-rekannya yang selalu memberi dukungan penuh . ” Mereka banyak membantu saya untuk beradaptasi dengan tim ini . saya merasa sudah berada di tim ini lebih lama dari hanya dua tahun ” .

Pada olimpiade rio 2016 kemarin, tijana menjadi sorotan, dengan mencetak servis tercepat dalam sejarah voli olimpiade.

Rissing Star baru ini ternyata mendapatkan perhatian salah satu klub terbesar di dunia, Turki Eczacibasi Vitra Istanbul .Bergabung dengan Juara Liga Champions dan Kejuaraan Klub Dunia tahun lalu adalah salah satu langkah besarnya dalam karir Boskovic.

Bermain di tim bertabur bintang dan meraih kesuksesan besar adalah impian setiap pemain , apalagi bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan Idola sendiri. Tapi itu tidak terjadi untuk Boskovic. Bintang Muda Serbia ini menyatakan bahwa ia menghormati banyak pemain , tetapi tidak memiliki idola. Siapa yang tidak terkejut ? Tijana termasuk generasi berani baru yang selalu punya idola , namun mereka memiliki cara mereka sendiri untuk sukses dan itulah bagaimana mereka mengambil segala sesuatu yang mereka inginkan dengan tekad kuat.

Profil TijanaBoskovic :

Club               : Eczacibasi VitrA Istanbul

Nationality      : Serbia

Birth Date      : 08/03/1997

Birth Place     : Trebinje

Height            : 193 cm

Weight           : 82 kg

Karir klub :

ŽOK Hercegovac (2010–2011)

ŽOK Partizan Vizura (2011–2015)

Eczacıbaşı VitrA (2015–Present)

 

artikel ini telah diupload vollyballgameinfocom

Bagikan

BACA JUGA:

Prediksi Hawks vs Jazz, peluang, dan lainnya

Atlanta Hawks dan Utah Jazz akan bermain dalam pertarungan antar-konferensi pada Selasa malam. Saatnya untuk melanjutkan seri peluang NBA kami dan membuat prediksi dan...

Jadwal dan Link Live Streaming FIBA Asia Cup 2022 Hari Ini

Berikut jadwal dan link live streaming FIBA Asia Cup 2022 hari ini, Rabu (12/7/2022). Sebanyak delapan tim yang tergabung di Grup C dan D...

12 Daftar Pemain Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022

Daftar pemain Timnas Basket Indonesia untuk FIBA Asia Cup 2022, telah diketahui. Ada nama Derrick Michael Xzavierro dalam daftar tersebut. Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia...

RANS PIK Basketball Launching Jersey untuk IBL 2022, Raffi Ahmad Usung Konsep Lifestyle dan Entertainment di Bola Basket

RANS PIK Basketball makin mantap berkancah di Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Klub basket yang dimiliki oleh Raffi Ahmad itu meluncurkan jersey tim pada Selasa...

Andrew Wiggins Jadi Aktor Kemenangan Golden State Warriors vs Minnesota Timberwolves NBA

Andrew Wiggins mengumpulkan 35 poin ketika Golden State Warriors menghakhiri perlawanan Minnesota Timberwolves untuk kemenangan 123-110 di San Francisco. Stephen Curry menyumbang 25 poin untuk...

POPULER

Kelender Liturgi Hari Ini, Jumat 27 Januari 2022 Lengkap Doa Harian

Kalender Liturgi Hari Ini, Jumat 27 Januari 2023, Pada Kalender Liturgi Januari 2023 ini terdapat informasi mengenai hari-hari penting bagi umat Kristiani. Kelender ini merupakan...