ADV A1

Profil Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang

FAJAR Pendidikan

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz hilang saat berenang di sungai Aaree, Barn, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Ajudan Ridwan Kamil, Randy Kusumaatja menyebut bahwa Eril, panggilan akrab Emmeril bertolak ke Swiss bersama sang ibunda, Atalia Praratya atau Atalia Kamil dan rombongan yang terdiri dari keluarga dan kerabat.

Sedangkan Ridwan Kamil, kata Randy, saat kejadian tengah berada di Inggris. Adapun Eril yang ditemani sang bunda, Atalia Praratya atau Atalia Kamil tengah mengantar Eril untuk mencari sekolah.

Kronologi Hilangnya Emmeril Khan Mumtadz

Ketika kejadian, mantan Wali Kota Bandung itu sedang berada di Inggris untuk kegiatan pemerintahan bersama delegasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Menurutnya, Emil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu keluarga di sana.

BACA JUGA :   Kang Emil: Terima Kasih Media Telah Beritakan soal Eril dengan Adil

Perwakilan keluarga Emil, sapaan akrabnya, Elpi Nazmuzaman, mengungkap bahwa keluarga saat itu sedang berada di Swiss guna mencari sekolah untuk Eril, begitu ia biasa disapa, yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

“Kronologinya, Eril berenang di Sungai Aare, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” ia memaparkan, sambil menyebut kondisi cuaca saat itu cerah dikutip dari Liputan6.com.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak Kedutaan Besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril Khan Mumtadz,” katanya. “Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat.”

BACA JUGA :   Kisah Geraldine, Guru SD Yang Menemukan Jenazah Eril

Profil Emmeril Khan Mumtadz

Emmeril Kahn Mumtadz adalah putra pertama Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Kamil. Ia lahir di New York, 25 Juni 1999. Kala itu, Emil tengah menempuh pendidikan S2 di Negeri Paman Sam. Eril memiliki dua adik: Camillia Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach.

Sebelumnya, Eril menempuh pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan jurusan Teknik Mesin. Kini, ia tengah melanjutkan pendidikan S2 di Swiss, negara di mana Eril dikabarkan hanyut di sungai.

  • Nama lengkap: Emmeril Khan Mumtadz
  • Nama panggilan: Eril
  • Tempat, tanggal lahir: New York, 25 Juni 1999
  • Usia: 23 tahun (2022)
  • Adik: Camillia Laetita Azzahra, Arkana Ainan Misbach
  • Lulusan: Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Mesin
  • Instagram: @emmerilkahn

Subscribe ke akun YouTube FAJAR PENDIDIKAN untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran kamu lainnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI