Kamala Khan Jadi Ms Marvel, Superhero Muslim Pertama di MCU

Marvel Cinematic Universe (MCU) memperkenalkan superhero muslim pertama bernama Ms. Marvel yang akan hadir di layar kaca pada 8 Juni 2022. Hal tersebut terlihat setelah trailer serial Ms. Marvel di rilis oleh Marvel Studios dan Disney Plus, Selasa, 15 Maret 2022.

Kamala Khan alias Ms. Marvel merupakan superhero muslim pertama di jagat MCU.

Ia merupakan seorang remaja muslim keturunan Pakistan yang tinggal di New Jersey, Amerika Serikat.

Ms. Marvel pertama kali memulai debutnya di komik pada 2013 silam yang di ciptakan oleh Sana Amanat, Stephen Wacker, Willow Wilson, dan Adrian Alphona. Karena kemunculannya begitu di sukai oleh para fan, akhirnya ia pun memulai debutnya sendiri di komik Ms. Marvel.

- Iklan -

Pencipta komik ini menyatakan bahwa seri Ms. Marvel bukan sebuah cerita islami, sekalipun ia berstatus superhero muslim pertama. Statusnya tersebut hanya menjadi penghubung semua pembaca tanpa batasan keyakinan atau pengalaman hidup pribadi Ms. Marvel.

Baca Juga:  ๐“๐ซ๐ข๐ ๐ ๐ž๐ซ ๐–๐š๐ซ๐ง๐ข๐ง๐ , ๐…๐ข๐ฅ๐ฆ ๐†๐š๐ซ๐š๐ฉ๐š๐ง ๐’๐ฎ๐ญ๐ซ๐š๐๐š๐ซ๐š ๐ˆ๐ง๐๐จ๐ง๐ž๐ฌ๐ข๐š Tayang di Netflix

Trailer Ms. Marvel dimulai dengan lagu Blinding Lights The Weeknd sebagai latar Kamala berada di ruang konserlor bimbingan sekolah menengah. Di sekolan, remaja tersebut di anggap sebagai nerd.

Namun, pada suatu titik ia mendapatkan kekuatan kosmik yang aneh, seperti bisa meluncurkan ledakan energi hingga membuat batu loncatan bercahaya untuk berjalan di udara.

- Iklan -

Trailer tersebut juga menampilkan kehidupan sehari-hari Kamala, seperti salat serta acara yang kental dengan budaya keluarganya.

Karakter Kamala Khan pertama kali di perkenalkan Marvel Comics pada 2013. Kini, karakter itu memiliki serial yang juga di ramaikan wajah baru lainnya, seperti Saagar Shaikh yang berperan sebagai Amir, kakak laki-laki Kamala.

Baca Juga:  Heartbreak Motel Tayang 1 Agustus, Sisi Lain Dunia Selebritas

Marvel awalnya mengumumkan Ms. Marvel akan tayang perdana pada akhir 2021. Namun, hal itu berubah akibat pandemi Covid-19 yang membuat banyak jadwal film dan serial Marvel lainnya berubah.

- Iklan -

Sehingga, Ms. Marvel kemudian di geser ke pertengahan 2022, dan jadi lebih dekat dengan The Marvels, sekuel dari Captain Marvel yang juga menampilkan Vellani bersama Brie Larson.

Ms. Marvel memiliki enam episode dan mulai tayang 8 Juni.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU