Profil Rahmat Erwin Abdullah, Atlet Angkat Besi Periah Medali di Sea Games 2022

FAJAR Pendidikan

Berikut merupakan profil dan biodata Rahmat Erwin Abdullah, atlet angkat besi wakil Indonesia pada ajang SEA Games 2022 di Vietnam. Simak selengkapnya dari umur, rekor yang diperoleh, Instagram, hingga prestasinya di semua kompetisi.

Sosok Rahmat Erwin Abdullah kini tengah menjadi sorotan setelah mencatatkan rekor baru pada ajang SEA Games 2022 di Vietnam. Perlu diketahui bahwa nama Rahmat Erwin Abdullah terlebih dahulu mencatatkan rekornya pada ajang SEA Games 2019 lalu.

SEA Games 2022 kali ini Erwin meraih medali emas setelah berhasil menjadi posisi terbaik dengan catatan total angkatan seberat 345 kilogram yang menjadi rekor terbaru pria kelahiran Makassar ini. Erwin unggul jauh dari peraih medali perak dan perunggu yang masing-masing mencatatkan total angkatan seberat 321 kilogram dan 316 kilogram.

Dengan catatan terbarunya, Rahmat Erwin Abdullah semakin mempekokoh rekornya pada ajang SEA Games kali ini. Tahun ini, Ia berhasil membawa kemenangan pada cabang olahraga angkat besi dan menambah koleksi medali emas bagi Indonesia pada SEA Games 2022 kali ini.

Adapun prestasi yang pernah diraih oleh Erwin adalah medali perunggu yang ia dapatkan pada kejuaraan Olimpiade di Tokyo Jepang pada tahun 2020. Seain itu ia juga pernah memenangkan medali emas pada kejuaraan Asia Junior gelaran Tashkent tahun 2020 dan medali emas pada kejuaraan Pyogyang pada tahun 2019.

Selain itu, Rahmat Erwin Abdullah juga pernah memenangkan kejuaraan nasional yakni pada helatan Pekan Olahraga Nasional di Papua pada tahun 2021. Selain itu Erwin juga ernah memenangkan Kejurnas Satria Remaja pada tahun 2015 dan 2016’

Baca Juga: Biodata Anggota KPU Viryan Azis yang Berpulang Hari Ini, Meninggal karena Apa dan Profil Jejak Karier

Erwin mulai berlatih angkat besi sejak menginjak kelas 1 Sekolah Dasar (SD) di bawah bimbingan ayahnya. Pria tersebut tidak sering muncul di publik bahkan akun IG Erwin sejauh ini tidak diketahui.

Demikian informasi mengenai profil dan biodata Rahmat Erwin Abdullah, atlet angkat besi wakil Indonesia di ajang SEA Games 2022. Simak selengkapnya dari umur, Instagram, rekor, hingga prestasi yang pernah diraihnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI