ADV A1

Profil Syabda Perkasa Belawa, dan Surat Al Muddassir Ayat 38

FAJAR Pendidikan

Profil Syabda Perkasa Belawa. Sebelum bergabung bersama skuad Cipayung, atlet kelahiran 25 Agustus 2021 ini sudah menjadi atlet andalan PB Djarum.

Memulai karier sebagai pebulu tangkis profesional sejak 2013 silam, beberapa prestasi nasional maupun internasional pernah ditorehkan Syabda.

Ia jadi juara tunggal taruna putra Djarum Sirnas Bali Open 2018, juara tunggal putra Jakarta international series 2019, dan memenangi Piala Suhadinata 2018 bersama Indonesia.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun lalu, Syabda juga berhasil menyumbangkan dua medali perak untuk tim Jawa Barat.

BACA JUGA :   Hasil Thomas Cup : Ginting Kalah dari Sen, India Memimpin Skor 0-1

Bersama Tegar Sulistio, Syabda Perkasa Belawa kini menjadi dua pemain muda yang ditunjuk sebagai pemain unggalan dalam tim putra Indonesia pada Thomas Cup 2022.

Tanggung Jawab

Dalam biografi yang dia tulis di Instagram pribadinya, Syabda Perkasa Belawa menuliskan QS.74:38 yang mengarah ke ayat surat Al Muddassir ayat 38 di Al-Quran.

Dalam ayat tersebut dijelaskan makna sebuah tanggung jawab dari apa yang telah dia lakukan.

Syabda Perkasa Belawa mengambil bulu tangkis sebagai jalan hidupnya. Prinsip yang dia pegang itu ditunjukkan saat mendapat tugas cukup berat pada babak penentuan juara Grup A Thomas Cup 2022.

BACA JUGA :   Hasil Badminton Sea Games 2022, Apriyani/Fadia Tumbangkan Vietnam

Dia mampu menang dan mengantarkan Indonesia sebagai juara Grup A. Namun demikian, langkah tim Merah Putih masih panjang.

Indonesia ditugaskan mempertahankan gelar Thomas Cup di Thailand.

Biodata Syabda Perkasa Belawa

  • Nama: Syabda Perkasa Belawa
  • Tempat lahir: Jakarta, Indonesia
  • Tanggal lahir: 25 Agustus 2001
  • Sektor: Tunggal putra
  • Tangan dominan: Kanan
  • Klub: PB Djarum

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI