Apakah Vaksinasi Membatalkan Puasa? Begini Penjelasan MUI

FAJAR Pendidikan

Apakah Vaksinasi Saat Ramadhan Membatalkan Puasa? Dinas Kesehatan akan tetap melaksanakan vaksinasi Covid-19 selama Bulan Ramadhan.

dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid selaku Jubir Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan juga mengatakan bahwa vaksinasi tetap di lakukan, baik untuk kalangan muslim maupun non muslim. Bagi muslim, vaksinasi di lakukan dengan memperhatikan kondisi yang sedang menjalankan puasa.

BACA JUGA :   Ini Tips Bantuan Awal Pada Seorang Ketika Terkena STROKE

Menurut dr. Nadia, puasa dapat berfungsi sebagai detoksifikasi dan dapat bermanfaat bagi kondisi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, pemerintah tidak mempersiapkan vaksinasi pada bulan Ramadhan secara khusus.

Vaksinasi Covid-19 pada bulan suci Ramadhan akan tetap berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Sasaran vaksinasi selama ramadhan ini yaitu mereka yang sudah mendapatkan dosis pertama sebelum bulan ramadhan, jadi selama ramadhan ini sasaran vaksin merupakan sasaran yang akan mendapatkan dosis kedua.

BACA JUGA :   5 Manfaat Mentimun, Penangkal Penyakit Stroke dan Kanker

Sebelum melakukan vaksinasi Covid-19, masyarakat yang berpuasa di harapkan sahur dengan makanan yang bergizi seimbang dan beristirahat yang cukup. Hal ini agar kondisi tubuh tetap terjaga meski sedang berpuasa.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI