Monday, October 26, 2020

Raih Juara 1 Lomba MBS, Ini yang Dipenuhi SD Inp Lipukasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – SD Inp Lipukasi Kecamatan Tanete Rilau Kab Barru, belum lama ini meraih juara 1 tingkat Kabupaten Barru pada lomba penerapan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).

SD Inp Lipukasi berhak meraih piala dan piagam penghargaan dari Bupati Barru yang diserahkan Kadis Pendidikan Barru Abustan saat puncak peringatan Hardiknas di lapangan Sumpang Binangae, 2 Mei 2019 lalu.

Ditemui di sekolahnya, Sabtu (11/2/19), Kepala Sekolah SD Inp Lipukasi Salma Nur SPd MM mengungkapkan, sekolahnya kini telah berhasil meraih juara 1 lomba penerapan MBS tingkat Kab. Barru yang diselenggarakan Dinas Pendidikan setempat belum lama ini.

“Alhamdulillah perjuangan dan kerja sama semua guru dan orang tua siswa serta bimbingan dari pengawas dekolah telah menjadikan sekolah ini meraih juara 1 MBS, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Salma Nur mengatakan, diraihnya juara 1 pada MBS karena sekolahnya selama ini telah memenuhi 8 standar pemenuhan dilapangan yang berorientasi pada program nasional pendidikan yakni, standar kompetensi lulusan, standar isi (kurikulum), standar proses dan PTK, sarana prasarana, pengelolaan dan standar pembiayaan dan penilaian.

Salma Nur, berharap kerjasama semua stakeholder di sekolah dibawah bimbingan pengawas sekolah, Muhammad Passalowongi, dapat bersinergi dengan baik sehingga, apa yang diraihnya terus menjadi motivasi untuk berkarya lebih baik kedepannya, sehingga visi sekolah dapat tetwujud yakni terwujudnya siswa yang cerdas, terampil, berwawasan lingkungan dan berahklakul kharimah,” harap Salma Nur.

Reporter: Rustam

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Unibos Kukuhkan 537 Wisudawan, Orang Tua Saksikan Secara Daring

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rektor Universitas Bosowa (Unibos) hari ini kukuhkan 537 Wisudawan yang dilakukan secara offline bagi para wisudawan dan online untuk...

Nelayan Terima Mesin Konversi BBM ke BBG

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Nelayan tangkap mendapatkan bantuan konverter dari mesin BBM ke bahan bakar gas (BBG). Ini merupakan bantuan Kementerian ESDM bekerjasama Komisi VII...

Kunjungan Kerja, Bupati Pangkep Resmikan SPBU

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, meresmikan secara langsung SPBU satu harga di Pulau Kalu - Kalukuang, Kecamatan Liukang Kalmas, Rabu (21/10).

Sehari Jelang Sertijab, Kadiskes Lantamal VI Makassar Berpamitan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sehari jelang Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Letkol Laut...

Vicon Bersama Tim Penilai Nasional Kemenpan RB, Lantamal VI Paparkan Evaluasi Perkembangan Pembangunan Zona Integritas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Zona Integritas (ZI) Reformasi Birokrasi (RB) yang sedang dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) untuk menuju...

REKOMENDASI