Raih Kesuksesan Seperti Metamorfosis Kupu-kupu

Menapaki jalan kehidupan yang penuh lika-liku dan perjuangan, hendaknya dilalui dengan pantang menyerah.

Ambil contoh metamorfosis kupu-kupu. Awalnya seekor ulat. Bukan anak kupu-kupu. Atau kupu-kupu kecil yang dilahirkan oleh kupu-kupu besar. Melainkan dari ulat yang kemudian tumbuh menjadi kepompong. Lalu menjadi kupu-kupu cantik dan indah.

Saat menjadi kepompong, sama sekali tidak nampak bayangan, bahwa nantinya akan menjadi kupu-kupu yang cantik.

- Iklan -
Baca Juga:  Cikal Bakal Kupu-kupu Diprediksi dari Pohon yang Tidak Dimakan Buahnya

Dari situ tergambar, betapa perjuangan yang ditempuh oleh sebuah kepompong, hingga menjadi kupu-kupu yang cantik, yang disenangi semua orang.

Demikian sebelum menjadi kepompong. Dari ulat yang sangat kecil. Bisa tumbuh menjadi kepompong yang yang jauh lebih besar. Namun masih tetap saja dilihatnya sebagai ulat yang besar, yang tidak disenangi orang.

Perjuangan

Betapa perjuangan yang ditempuh ulat kecil, hingga menjadi kepompong yang jauh lebih besar. Pastilah tidak mudah. Hingga akhirnya kepompong pun berubah bentuk, tumbuh menjadi kupu-kupu yang cantik.

- Iklan -
Baca Juga:  Mengapa Kupu-kupu Hinggapnya di Pohon Bunga?

Sebuah pelajaran yang bisa dipetik dari metamorposis kupu-kupu. Bahwa hidup ini butuh proses dan perjuangan, yang tentu saja melalui pembelajaran pembelajaran dengan sikap tabah dan sabar, dan pantang menyerah yang akhirnya berbuah kesuksesan. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU