- Advertisement -

Ratusan Mahasiswa Unibos Ikut KKN Peduli Covid-19

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Koordinator Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bosowa (Unibos), Dr Muhlis Ruslan, SE., M Si. melepas mahasiswa KKN angkatan 48.

Pelepasan ini dilakukan secara online yang diikuti para pimpinan Unibos dan jajaran pimpinan fakultas pada hari Jumat (10/7).

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebanyak 350 mahasiswa Unibos mengikuti KKN Peduli Covid-19 yang akan dilaksanakan secara mandiri di lokasi masing-masing sebagai bagian dari pengabdian masyarakat dan akan berlangsung selama dua bulan kedepan.

BACA JUGA:  FKIK Unismuh Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Multimedia

Kegiatan yang akan dilakukan mahasiswa KKN ini berupa seminar online dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 untuk masyarakat secara umum.

“Mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin sebagai wadah untuk pengaplikasian ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan walaupun di tengah pandemi yang penuh dengan keterbatasan tetapi tidak menghalangi kita untuk mengabdi,” tutur Muhlis.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Harapan saya, pandemi Covid-19 ini tak menyurutkan semangat mahasiswa untuk memberi kontribusi ke desa atau lokasi masing-masing melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mungkin memang dengan program yang berbeda, kali ini lebih fokus kepada edukasi masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA:  Hidupkan Tradisi Baik, IAIN Bone Programkan Gerakan Senin Mengaji Bersama

Selain edukasi masyarakat, tim KKN Covid-19 dari Unibos juga turut membagikan bahan pangan dan penyemprotan desinfektan untuk menanggulangi pencegahan penyebaran corona virus yang menyebar di masyarakat. (*/FP)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: