Kamis, Januari 28, 2021

Ratusan Mahasiswa Unibos Ikut KKN Peduli Covid-19

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Koordinator Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bosowa (Unibos), Dr Muhlis Ruslan, SE., M Si. melepas mahasiswa KKN angkatan 48.

Pelepasan ini dilakukan secara online yang diikuti para pimpinan Unibos dan jajaran pimpinan fakultas pada hari Jumat (10/7).

Sebanyak 350 mahasiswa Unibos mengikuti KKN Peduli Covid-19 yang akan dilaksanakan secara mandiri di lokasi masing-masing sebagai bagian dari pengabdian masyarakat dan akan berlangsung selama dua bulan kedepan.

Kegiatan yang akan dilakukan mahasiswa KKN ini berupa seminar online dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 untuk masyarakat secara umum.

“Mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin sebagai wadah untuk pengaplikasian ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan walaupun di tengah pandemi yang penuh dengan keterbatasan tetapi tidak menghalangi kita untuk mengabdi,” tutur Muhlis.

“Harapan saya, pandemi Covid-19 ini tak menyurutkan semangat mahasiswa untuk memberi kontribusi ke desa atau lokasi masing-masing melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mungkin memang dengan program yang berbeda, kali ini lebih fokus kepada edukasi masyarakat,” tambahnya.

Selain edukasi masyarakat, tim KKN Covid-19 dari Unibos juga turut membagikan bahan pangan dan penyemprotan desinfektan untuk menanggulangi pencegahan penyebaran corona virus yang menyebar di masyarakat. (*/FP)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Kakan Kemenag Bone Sampaikan Ini. Kasubag TU, Kamad hingga Pincab Bank Langsung Berinfaq

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Wahyuddin Hakim menyampaikan niat baiknya untuk menginfaqkan gajinya di bulan Februari untuk...

Penyaluran BLT dan Dana Desa di Desa Madello Barru Sukses

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Setelah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 tepat waktu, kini Desa Madello kembali menyalurkan BLT-DD Tahun...

Aksi Peduli Gempa Sulbar, Desa Marioritengnga Soppeng Berbagi

Soppeng, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pengemasan bantuan untuk di berangkatkan ke Sulawesi Barat bersama Apdesi Soppeng yang insya allah pada jum’at 29 Januari 2021...

Dr H Moh Hatta Alwi Hamu Resmi di Lantik Menjadi Rektor IBK Nitro

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro resmi melantik rektor baru periode 2021/2025 Dr. H. Moh Hatta Alwi Hamu. Menggantikan...

Pelaku Pencabulan Terhadap Anak di Bawah Umur Berhasil di Amankan

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pelaku perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur berhasil di amankan oleh tim Resmob bersama unit PPA sat Reskrim...

REKOMENDASI