ADV A1

Perkuat Kerjasama, Unifa Teken MoU dengan UMPAR

FAJAR Pendidikan

Universitas Fajar (Unifa) jalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Pare pare (UMPAR) dalam memperkuat pengaplikasian Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penandatangan naskah kesepahaman (MoU) berlangsung di ruang rektorat Umpar, Senin (24/01/22).

MoU masing-masing ditandatangani oleh Rektor Universitas Fajar, Dr Muliyadi Hamid, SE., M.Si bersama Dr. H. M Nasir S.M.Pd selaku Rektor Umpar.

Dalam pernyataannya Rektor Umpar menyampaikan bahwa kerjasama ini sangat penting dilakukan, agar nantinya perguruan tinggi akan terus menjadi lebih baik dalam mengembangkan pusat lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan sarjana dan generasi yang profesional dalam bekerja, baik dilingkungan kelembagaan tertentu ataupun dikalangan masyarakat.

“Dengan terjalinnya kerjasama bersama Unifa ini nantinya dapat bermanfaat, sehingga lebih mudah untuk membangun hubungan antara perguruan tinggi dalam berbagi ilmu pengetahuan terhadap generasi-generasi muda penerus di era disrupsi saat ini,” harap
Nasir.

BACA JUGA :   UTBK SBMPTN 2022 Hari Pertama di Unhas, 140 Peserta Tidak Hadir

Disisi lain, Rektor Unifa menyambut baik kerjasama yang dibangun antara Unifa dan Umpar. Hal ini menurutnya dapat menjadi wadah sharing knowledge antar dua perguruan tinggi dengan kultur yang berbeda sehingga bisa memberikan wawasan baru bagi kedua pihak.

“Dengan penandatanganan MoU ini banyak kesempatan untuk bertukar ilmu antara civitas akademika Unifa dan juga civitas akademika dari Umpar. Tentu hal tersebut diharapkan dapat memberikan inovasi-inovasi baru dibidang pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat,” tutup Muliyadi.

BACA JUGA :   FKM Unhas Lakukan Pendampingan di Dinkes Polewali Mandar

Adapun MoU antara Unifa dan Umpar juga mencakup kerjasama dilingkup Fakultas, khususnya Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu Sosial di Unifa. Kerjasama tersebut antara meliputi Tes ACPA (Assosiate Certified Profesional Accountant), Tes CTA (Certificare in Teaching Auditing), Pertukaran dosen dan mahasiswa, pengembangan publikasi serta kurikulum dan kegiatan lain yang mendukung pengaplikasian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Nota kesepahaman (MoA) ini ditandatangani oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Umpar, Dr. Yadi Arhodiskara, SE., M.Ak dengan Wakil Dekan FEIS Unifa, Muhammad Gafur Kadar, SE. M.Si dan berlangsung di ruang rapat rektorat Umpar.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI