Rawatlah Wajah Sebelum Bermasalah

Kulit wajah wanita sangat rawan kena masalah. Pada umur-umur 30an ke atas. Disinilah mulai muncul bibit-bibit yang merusak wajah wanita.

Istilah Bang One, “Waspadalah, waspadalah”. Artinya lakukan antisipaai, saat usia sudah mencapai angka tersebut.

Mengapa di usia tersebut perlu mengatisipasi? Karena disitu terjadi pancaroba. Dimana terdapat perubahan-perubahan pada tubuh, termasuk wajah. Yang dipandang pertama adalah wajah.

- Iklan -

Misalnya muncul jerawat. Ada yang jerawat kecil. Yang ini bisa lebih cepat teratasi. Yang penting cocok bedak dan kosmetik perawatannya.

Adalagi jenis jerawat yang diistilahkan jerawat batu. Jenis ini benar-benar merusak wajah. Jangankan orang lain yang merasa kurang sreg melihatnya, diri sendiri pun resah melihatnya.

Lalu mengapa laki-laki tidak perlu perawatan wajah? Berbeda dengan wanita? Karena wanita andalannya adalah kecantikan wajah. Wajah putih, halus bercahaya atau kinclong inilah yang diidamkan semua wanita.

- Iklan -
Baca Juga:  Enam Nutrisi Agar Anak Tidak Mudah Sakit

Tanpa memenuhi aspek tersebut, sudah pasti tidak akan dikatakan cantik. Bahkan bisa dikatakan, berwajah buruk.

Bedanya dengan laki-laki, tidak perlu perawatan. Justru bila wajahnya seperti perempuan putih, halus berseri atau kinclong, akan mengundang tanda tanya.

Antisipasi Lebih Dini

- Iklan -

Disarankan para wanita, lebih dini mengantisipasi wajahnya, sebelum bermasalah. Apalagi yang paling mengerikan, munculnya fle-flek hitam.

Biasanya bila sudah flek hitam yang muncul, ini sudah tanda-tanda gagal cantik. Karena flek hitam, tidak mudah hilang. Sepertinya, muncul dengan sudah berakar. Bahkan bisa terbawa sampai tua.

Makanya begitu muncul, jangam biarkan menyebar di seluruh wajah. Segera mengantisipasinya dengan membeli kosmetik untuk perawatan wajah.

Baca Juga:  Tips Jaga Kesehatan Pada Musim Pancaroba

Namun perlu melakukan deteksi dini tentang kosmetik. Karena tidak semua wajah cocok dengan semua kosmetik. Sebab kondisi wajah, tidak sama dengan semua orang.

Bila saat menggunakan kosmetik, lantas wajah tidak sesuai dengan yang diidamkan, putih, halus, berseri atau kinclong. Bahkan terjadi sebaliknya harus segera menyisihkan kosmetik tersebut.

Memang rugi bila membuangnya. Apalagi bila harganya mahal. Tapi pilih mana? Rugi sedikit? Atau kecantikan hilang, karena kerusakan wajah.

Harga mahal dari sebuah kosmetik, bukan jaminan untuk menghasilkan wajah cantik. Bahkan terkadang kosmetik yang mahal justru merusak wajah.

Sebaiknya jangan mellhat harga dalam membeli kosmetik. Lihatlah kecocokan kosmetik tersebut dengan wajah kita. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU