Rekomendasi Film Samurai Terbaik Sepanjang Masa (Bagian 1)

Samurai adalah keturunan bangsawan militer yang muncul pada pertengahan abad ke-12 dan mulai dihapuskan pada awal zaman modern Jepang pada tahun 1876. Mereka adalah pengikut daimyo, pemilik tanah feodal besar, yang dibayar untuk menjaga keamanan wilayah mereka.

Pada tahun 1950-an, film-film samurai menjadi sangat populer dan menarik minat banyak pembuat film. Banyak dari mereka menggunakan sejarah samurai sebagai dasar untuk karya film mereka, entah itu berdasarkan karya fiksi atau data sejarah yang ada.

Berikut rekomendasi film samurai terbaik sepanjang masa:

- Iklan -

Crazy Samurai Musashi (2020)

Crazy Samurai Musashi adalah salah satu film samurai yang terinspirasi oleh Miyamoto Musashi. Film ini merupakan produksi terbaru yang mengangkat kisah Musashi. Namun, berbeda dengan adaptasi lainnya, film ini menampilkan aksi Musashi yang menghadapi 400 musuhnya satu per satu dalam pertempuran yang epik.

Unforgiven (2013)

Unforgiven dalam bahasa Jepang disebut Yurusarezaru Mono. Film ini merupakan remake dari film Clint Eastwood tahun 1992. Unforgiven mengisahkan tentang Jubee Kamata (diperankan oleh Ken Watanabe) yang hidup pada zaman Bakumatsu. Dia dikenal sebagai seorang samurai pembunuh yang ditakuti oleh Kaisar Meiji. Jubee juga dijuluki Hitokiri Jubee, yang berarti Jubee si pembantai.

Baca Juga:  Rekomendasi Film Bencana Alam Terbaik (1)

47 Ronin (2013)

47 Ronin adalah cerita tentang sekelompok samurai tanpa tuan yang dikenal sebagai ronin, yang berasal dari naungan Daimyo Asano Naganori di Jepang pada abad ke-18. Para ronin ini bersumpah untuk membalas dendam atas kematian Daimyo mereka dengan menyerang pesaingnya, Yoshinaka. Film ini menampilkan adegan aksi menggunakan katana yang dipimpin oleh Keanu Reeves, yang memerankan salah satu dari samurai tersebut.

- Iklan -

Rurouni Kenshin (2012-2021)

Rurouni Kenshin adalah sebuah film yang diadaptasi dari komik manga berjudul sama, yang ditulis oleh Nobuhiro Watsuki. Film ini mengisahkan tentang seorang pengembara bernama Himura Kenshin, yang sebelumnya dikenal sebagai pembunuh Hitokiri Battousai.

Baca Juga:  Film Influenza yang Dibintangi Jisoo Blackpink Siap Tayang

Seri pertama dari film ini pertama kali dirilis pada tahun 2012. Pada tahun 2021, dua seri terbaru dari Rurouni Kenshin dirilis, yaitu Rurouni Kenshin: The Final yang tayang pada Juni 2021 dan Rurouni Kenshin: The Beginning yang tayang pada akhir Juli 2021.

Blade of the Immortal

Blade of the Immortal awalnya adalah serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hiroaki Samura. Film ini mengisahkan tentang samurai terkutuk bernama Manji, yang hidup selama periode Keshogunan Tokugawa. Dalam cerita ini, Manji memiliki misi untuk membunuh 1.000 orang jahat agar bisa mendapatkan kematian kembali.

- Iklan -

13 Assassins (2010)

13 Assassins adalah remake dari drama Jepang karya Eiichi Kudo yang dirilis pada tahun 1963. Film ini mengambil latar pada tahun 1834, menjelang akhir era Edo di Jepang. Ceritanya berkisah tentang 12 samurai dan 1 penembak jitu yang bersatu untuk menjatuhkan kekuasaan Lord Naritsugu.

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU