FKM Unhas Gelar Yudisium dan Ramah Tamah Pelepasan Alumni Periode Maret 2023

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) kembali menggelar yudisium periode Maret 2023.

Yudisium kali ini dilaksanakan secara luring pada hari Senin, 28 Maret 2023 di Aula Prof Hardjoeno Pascasarjana Unhas.

Kegiatan dihadiri oleh Pimpinan FKM yaitu Dekan, Para Wakil Dekan, Ketua GPMPR, Ketua Program Studi S1, S2 dan S3, Pimpinan Departemen, Guru Besar, IKA FKM Unhas, BEM FKM serta tenaga kependidikan.

- Iklan -

Dalam laporannya, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Wahiduddin, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa, mahasiswa yang mengikuti yudisium periode ini cukup banyak dibandingkan periode sebelumnya yaitu sebanyak 108 orang.

Peserta yudisium kali ini didominasi dari lulusan program studi S2 sebanyak 60 orang yang terdiri atas 56 orang dari Program Studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat dan 4 orang dari Program Studi S2 Administrasi Rumah Sakit.

Baca Juga:  Mempersiapkan Generasi Z untuk Penggunaan Media Sosial yang Bertanggung Jawab dan Integritas Akuntansi

Sementara peserta yudisium yang berasal dari Program Studi S1 sebanyak 43 orang yang terdiri dari 32 orang dari Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat dan 11 orang dari Program Studi S1 Ilmu Giz.

- Iklan -

Terakhir, peserta yudisium yang berasal dari Program Studi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat sebanyak 5 orang.

Pada yudisium kali ini sebanyak 10 orang alumni dari prodi S1 lulus dengan predikat cum laude dan sisanya sebanyak 33 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Sedangkan untuk prodi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat sebanyak 32 orang lulus dengan predikat cum laude dan 28 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan.

- Iklan -

Untuk prodi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat semua peserta yudisium sebanyak 5 orang lulus dengna predikat sangat memuaskan.

Baca Juga:  Gandeng Angkatan 2021, Prodi PBI UINAM Sukses Gelar Seminar Nasional Kedua

Pada yudisium periode Februari 2023, sesuai SK Dekan nomor 02007/UN4.14/KEP/2023 tentang lulusan terbaik Program Studi S1, S2 dan S3 tingkat FKM Unhas terpilih Ika Rezki Pratiwi dari Prodi S1 Kesehatan Masyarakat, Rima Eka Juliarti dari Prodi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Zhanaz Tasya dari Prodi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Ketiga alumni terbaik mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan taplus masing-masing sejumlah satu juta rupiah.

Dekan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes, M.Sc.PH, Ph.D, mengucapkan selamat kepada para lulusan atau peserta yudisium.

Lebih lanjut, dekan berpesan kepada alumni mengenai betapa penting pendidikan sebagai bekal dalam mempersiapkan diri untuk bekerja atau mengabdi dalam masyarakat.

Dekan juga berpesan kepada mahasiswa untuk berusaha melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU