Rekomendasi Wisata Jalan Braga, Puluhan Kuliner Ramai Dikunjungi

FAJAR Pendidikan

Jalan Braga merupakan jalan yang sangat bersejarah di Bandung. Jalan ini sudah digunakan sejak zaman Hindia Belanda sebagai pusat perbelanjaan dan tempat berkumpul. Berwisata ke Kota Bandung tentunya tidak akan lengkap jika tidak singgah ke jalan ini.

Jalan yang awalnya sepi dan mencekam, kini menjadi jalan yang ramai dikunjungi anak muda. Jalan tersebut mulai ramai di masa Pemerintahan Hindia Belanda beberapa ratus tahun yang lalu. Namun di balik sejarahnya yang panjang, terdapat tujuh fakta yang harus kamu ketahui. Simak, yuk!

1. Menjadi jalan protokoler ikonik Kota Bandung

Sebagai jalan yang mempunyai nilai sejarah, Jalan Braga dijadikan sebagai jalan ikonik di Kota Bandung. Selain itu, Braga juga menjadi maskot dan objek wisata utama Kota Bandung. Kini Jalan Braga dijadikan tempat nongkrong atau hangout anak-anak muda Bandung.

Pada acara-acara trip ke Bandung ataupun berkeliling Bandung menggunakan bus Bandros (Bandung Tour on Bus) biasanya suka berkunjung juga ke Jalan Braga. Selain karena mempunyai nilai sejarah, jalan ini juga mempunyai gaya arsitektur yang menarik.

10 Kuliner di Jalan Braga

Bandung mempunyai kawasan yang populer untuk dijadikan tujuan wisata, salah satunya Jalan Braga. Di sana, kamu bisa melihat banyak bangunan bersejarah di Jalan Braga Bandung.

Selain itu, kamu juga bisa icip-icip makanan enak di Bandung, khususnya yang berada di Jalan Braga. Ada sederet rekomendasi tempat kuliner di Jalan Braga Bandung yang bisa kamu coba dengan harga yang bervariasi.

BACA JUGA :   10 Gunung Tertinggi di Indonesia, Rekomendasi Meriahkan HUT ke-77 RI

Namun, kalau mau menikmati makanan enak di Bandung, terutama yang ada di Jalan Braga pada masa pandemi, lebih baik dibungkus untuk makan di penginapan. Patuhi juga protokol dan selalu jaga jarak saat berwisata kuliner.

5 Wisata Jalan Braga

1. Braga Permai

Tempat makan enak di Bandung yang satu ini berlokasi di Jalan Braga Nomor 58, Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka dari pukul 08.00-22.00 WIB.

Braga Permai sudah ada sejak tahun 1918 dan masih eksis hingga hari ini. Di sini, kamu bisa menikmati menu khas Nusantara hingga Internasional, seperti French Toast, Nasi Goreng Pagi Pagi, dan Zuppa Zuppa dengan harga mulai dari Rp 30.000.

2. Braga Punya Cerita

Salah satu tempat makan legendaris di Bandung yang berada di Jalan Braga selanjutnya adalah Braga Punya Cerita. Ada aneka menu jajanan pasar, makanan khas Sunda, masakan khas Indonesia, hingga Eropa yang bisa kamu cicipi di sini.

Selain itu, ada menu camilan seperti pisang goreng keju, tahu bumbu, sosis kentang goreng, dan pisang manis aneka topping dengan harga mulai dari Rp 17.500. Baca juga: Kuliner Malam Legendaris di Dago Bandung, Warung Jadoel  Pusat Kuliner Malam Baru di Bandung, Jalan Lengkong Kecil

BACA JUGA :   5 Gunung Tertinggi di Indonesia, Rayakan HUT ke-77 RI

3. Bandung Suki

Restoran suasana nyaman di Bandung ini berlokasi di Jalan Braga Nomor 70, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB. Seperti namanya, di sini kamu bisa menikmati menu suki dan aneka menu Chinese food. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000.

Menu sukinya ada Suki 48 Tomyum dengan isian Baso Sapi, Baso Salmon, Tahu Pochai, Lumpia Ayam, Ayam Jagung, Pangsit, Udang Gulung Enoki, Sirloin Gulung Enoki, Mie Telur, dan Sayur. harganya sekitar Rp 66.000.

4. Sumber Hidangan

Sumber Hidangan berlokasi di Jalan Braga Nomor 20-22, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka dari pukul 09.30-15.30 WIB. Tempat kuliner legendaris di Bandung ini sudah ada sejak tahun 1929 dan masih bertahan hingga hari ini. Ada aneka menu makanan manis dan camilan tradisional khas Belanda yang bisa kamu cicipi. Salah satunya, ada roti manis Warmbol dan Suikerbol dengan harga sekitar Rp 7.000.

5. Mie Rica Kejaksaan

Mie Rica Kejaksaan berlokasi di Jalan Kejaksaan Nomor 7, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka dari pukul 08.00-17.00 WIB. Kuliner braga selanjutnya bisa kamu cicipi di sini. Sesuai dengan namanya, tempat makanan bandung ini menyediakan vairan mi. Ada Mie Caciang dan Mie Udang Goreng dengan harga mulai dari Rp 34.000.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI