ADV A1

Rektor Unibos Buka Seminar Literasi Digital Kominfo dan LLDikti Wilayah IX

FAJAR Pendidikan

Universitas Bosowa (Unibos) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara menyelenggarakan seminar Literasi Digital dengan mengusung tema: “Indonesia Makin Cakap Digital”, Kamis (21/04/2022).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Bosowa Prof Dr Ir Batara Surya, ST., MSi., dan turut didampingi oleh Wakil Rektor III Dr Abd Haris Hamid, SH., MH., dan Wakil Rektor I Unibos Ir Baharuddin, MSi., PhD.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid yang dihadiri 300 peserta secara daring dan 100 peserta secara luring di Lt 9 Ruang Rapat Senat Gedung 1 Universitas Bosowa.

Seminar digital itu, membahas mengenai cakap dalam bermedia digital, aman dalam bermedia digital dan budaya dalam bermedia digital.

BACA JUGA :   Unibos Gelar Kuliah Umum Hadirkan Bossman Mardigu Wowiek Prasantyo

Menghadirkan narasumber Kepala bagian umum LLDIKTI Wilayah IX (Munawir Razak, SIP., MA); Dosen Teknologi Informasi Unibos (Abdillah S A S, S Kom., M Pd); Ketua Tim Satgas Nasional Pandu Digital JSDI (Anshar Syukur, SKom., M I Kom), Sri Yulianti Sira Pandu Digital Purwa Pandu Digital JSDI.

Rektor Unibos dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat bagus buat mahasiswa dan dampaknya sangat baik ke depannya tentunya dalam dunia digital.

“Karena sekarang merupakan Era Industri dan society 5.0 yang telah mempersyaratkan teknologi sebagai salah satu kewajiban untuk diketahui dan digunakan dalam kehidupan kita, media digital juga sangat bisa dilakukan kolaborasi dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA :   Kawal Tes UTBK SBMPTN Berjalan Lancar, Rektor; Peserta Kian Meningkat

Prof Batara juga mengucapkan terima kasih kepada LLDikti dan WR III yang telah bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Alumni Unibos harus ahli dalam menggunakan media digital dengan bijak agar dapat lebih produktif dan berkembang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala bagian umum LLDikti Wilayah IX mengatakan Unibos yang pertama dalam penggelaran kegiatan tersebut.

“Kita memilih Unibos karena melihat prestasi Unibos yang semakin pesat dan sangat representatif dalam kegiatan seminar literasi digital,” jelas Munawir Razak.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI