Rektor Unibos Raih Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan dari LLDikti IX Sultanbatara

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Prof Dr Ir Muhammad Saleh Pallu, M.Eng meraih penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan dari Unsur Pimpinan Perguruan Tinggi oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara).

Penghargaan ini digelar secara daring melalui via zoom yang dirangkaikan dengan mengikuti Upacara Bendera yang ditayangkan langsung dari Istana Merdeka.

Kegiatan ini turut dihadiri lebih dari 650 orang peserta yang merupakan dosen, ketua yayasan dan pimpinan PTS dari 3 provinsi dalam lingkup LLDIKTI Wilayah IX.

Rektor Unibos mengungkapkan: “Sebagai Rektor Universitas Bosowa saya sangat bergembira dengan adanya penghargaan yang diberikan oleh LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara kepada para pimpinan universitas yang punya peduli terhadap pengembangan pendidikan di perguruan tinggi swasta,” ungkapnya.

Kata Rektor, penghargaan ini merupakan motivasi bagi seluruh sivitas akademika Unibos untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

“Untuk itu peningkatan pendidikan adalah tanggung jawab kita semua bukan saja rektor tetapi semua sivitas akademika Universitas Bosowa yang harus konsisten untuk menjalankan apa yang di harapkan pemerintah melalui program pemerintah yaitu Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka,” jelasnya .

“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini dan juga kepada Prof. Jasrudin yang tentunya selalu membimbing serta memotivasi perguruan tinggi agar menjadi perguruan tinggi yang mempersiapkan generasi muda kita menjadi generasi muda yang unggul, dan generasi emas pada 2045,” tutupnya.

Kepala LLDIKTI juga memberikan penghargaan kepada H.M. Aksa Mahmud (Pendiri Yayasan Aksa Mahmud) sebagai Tokoh Peduli Pendidikan Dari Unsur Badan Penyelenggara yang dinilai telah berkontribusi besar pada pengembangan dunia pendidikan tinggi, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI