Rektor UNIPOL Soppeng: Porseni Sekaligus Dies Natalis Pertama Usai Tertunda Karena Pandemi

FAJAR Pendidikan

SOPPENG. Rektor Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) Soppeng, Dr Hj. Andi Adawiah, SE, MM, secara resmi melepas peserta jalan santai bagi civitas akademika kampus Jumat pagi 17 Juni 2022 di Lapangan Gasis Kota Watansoppeng.

Sejak masa Covid-19, porseni juga ditunda sampai dua tahun. Saat pandemi Covid-19 mulai melandai maka porseni kembali dilanjutkan, sekaligus merayakan Dies Natalis UNIPOL Soppeng.

Demikian penegasan Rektor UNIPOL Soppeng, Dr Hj Andi Adawiah SE, MM di tengah suasana pelepasan jalan santai civitas akademika yang merupakan rangkaian dari Porseni UNIPOL.

Porseni ini telah menjadi kegiatan rutin saat kampus berstatus STIE dan STIMIK Lamappapoleonro. Porseni ini tetap dilaksanakan setelah kedua sekolah tinggi beralih jadi UNIPOL, katanya.

Kegiatan ini merupakan bentuk realiasasi program kerja dari BEM UNIPOL bertujuan mengeksplorasi kreativitas dan sportivitas mahasiswa dari enam (6) prodi dan diharap kegiatan ini semakin memperkuat rasa persaudaraan sesama mahasiswa, tandasnya.

BACA JUGA :   Bedah Puisi Turatea Bertutur Karya Dosen Unismuh Makassar M Agus, Perkenalkan Budaya Jeneponto

Bupati Soppeng diwakili Staf Ahli Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia, Drs. Muh Arif Dimas, M. Si, pada sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bupati Soppeng karena tidak sempat hadir karena ada kegiatan terjadwal sebelumnya, tetapi Bupati Soppeng tidak lupa menitipkan salam kepada Rektor UNIPOL, ibu Dr. Hj. Adawiah, katanya.

Prosesi pembukaan Porseni UNIPOL terlihat dihadiri banyak tokoh, ini membuktikan UNIPOL mempunyai jaringan luas dan harus diapresiasi, tandasnya.

”Dihadapan anak anakku sekalian ada sekian banyak motto tertulis dan tidak ada yang sama, itu adalah buah pemikiran harus diejawantahkan dalam pertandingan Porseni UNIPOL”, ungkapnya.

Penanggung jawab kegiatan, Misveria, S.Pd. M. Pd didampingi Ketua Panitia Porseni Muh. Faisal menambahkan, jalan santai ini diikuti seluruh mahasiswa UNIPOL terbagi dalam 92 kelompok yang terdaftar, tandasnya.

Porseni kali ini mengusung tema, Fantastic Porseni dijadwalkan berlangsung selama empat (4) hari terhitung 16-20 Juni 2022.

Suasana jalan santai ini cukup ramai dan seru serta unik dan menghibur bagi masyarakat Soppeng.

BACA JUGA :   Diikuti 712 Peserta, Kemah Jambore PKS di Bone Sukses Digelar

Para mahasiswa UNIPOL tampil menggunakan kostum sesuai kreativitas masing masing mulai dari tema pakaian adat, arabian, pejuang, harry potter dan banyak menampilkan kreativitas lain, katanya.

Seperti diketahui UNIPOL Soppeng sebelumnya merupakan kampus yang berubah status dari sekolah tinggi jadi universitas, tandas mantan Ketua STIA Al Gazali Soppeng ini.

Peresmian jadi UNIPOL ditandai penyerahan SK Kemendikbud Ristek Nomor 297/E/0/2021 Tentang Izin Pengabungan dan Perubahan Bentuk STIE Lamappapoleonro dan STIMIK Lamappapoleonro menjadi Universitas Lamappapoleonro dari Kepala LLDKTI Prof.Dr.Ir. Jasruddin, M.Si kepada Ketua Yayasan Lamappapoleonro Drs.H.Muslimin, MM di Kampus UNIPOl, Selasa 3/8/2021.

Pada perubahan bentuk ini ada dua program studi baru yakni S1 PGSD dan S1 Teknik Sipil, kata magister manajemen PPs-STIA Patria Artha 2001 ini.

Saat ini Ketua Yayasan Lamappapoleonro Soppeng adalah Drs. H. Muslimin, MM.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI