Friday, November 27, 2020

Rektor UNM Terima Kunjungan Rektor Unismuh Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam, menerima kunjungan silaturahmi Rektor Universitas Muhammadiayah (Unismuh) Makassar Prof. Ambo Asse, di ruangan kerja Rektor, gedung Pinisi UNM. Kamis (19/11/2020)

Prof. Ambo Asse menyambangi UNM bersama para Wakil Rektor. Turut hadir pula para Wakil Rektor UNM.

Pada kesempatan itu, Prof. Ambo Asse mengungkapkan kehadirannya di UNM untuk bersilaturahmi sekaligus meminta Rektor kesediaan guru besar UNM untuk mengajar di Unismuh dalam mengembangkan sumberdaya manusia, dan bekerjasama dalam mengelola perguruan tinggi.

“Maksud kehadiran kami ke sini bersama para wakil rektor untuk bersilaturahmi, tentu selama ini kami banyak belajar dari UNM, karena itu kami meminta kesedian guru besar di UNM untuk mengajar di Unismuh sekaligus mengajak untuk bekerja sama dalam pengembangan sumber daya,” ungkapnya.

Dalam memperkuat kerjasama tersebut, nantinya, kedua Univeristas akan berencana akan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding MoU.

Sementara itu, Prof. Husain Syam merasa bahagia atas kunjungan silaturahmi Unismuh ke UNM, Ia pun menyambut baik karja sama UNM dan Unismuh.

“Bahagia kita rasanya, beliau ini senior saya, Kita ini kan mengelola perguruan tinggi untuk maju bersama demi kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Prof. Husain mengatakan nanti kerjasama yang akan di cantumkan dalam MoU kerjasama tridarma pergurun tinggi.

“Nanti dalam MoU kita sehingga akan banyak kerja sama yang bisa kita lakukan, misalnya kita bisa kerjasama riset, riset kolaborasi, dan saling menukar dosen,” tambahnya. Humas UNM Burhanuddin, melaporkan. (*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Rektor UNM Ajak Dosen Samakan Persepsi soal Penilaian Angka Kredit

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Focus Group Discussion (FGD), FGD kali ini membahas penilaian angka kredit dosen dalam kebijakan...

HMJ Matematika FMIPA UNM, Umumkan Pemenang Lomba GEOMETRI 2020

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Genius on Mathematics in Real Application (GEOMETRI) 2020 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu...

Pembelajaran Tatap Muka di Bone, Begini Penyampaian Wabup dan Satgas

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Wakil Bupati (Wabup) Bone Ambo Dalle menyampaikan harapannya kepada seluruh guru dan masyarakat agar bersinergi menyambut rencana Pembelajaran Tatap...

Dampak Krisis Akibat Pandemi, Usman Berhenti Dari Tempat Kerjanya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Usman (35 tahun), yang bekerja di sebuah perusahaan media, terpaksa harus berhenti,  atau mengundurkan diri. Keputusan yang diambil secara...

BAN-PT Asesmen Lapangan Via Daring di IAIN Bone, Prodi Diharap Unggul

Bone, FAJARENDIDIKAN.co.id - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan asesmen lapangan secara daring pada Dua Program Studi (Prodi) Fakultas Ushuluddin dan...

REKOMENDASI