Senin, April 19, 2021

Rektor UNM Terima Kunjungan Rektor Unismuh Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam, menerima kunjungan silaturahmi Rektor Universitas Muhammadiayah (Unismuh) Makassar Prof. Ambo Asse, di ruangan kerja Rektor, gedung Pinisi UNM. Kamis (19/11/2020)

Prof. Ambo Asse menyambangi UNM bersama para Wakil Rektor. Turut hadir pula para Wakil Rektor UNM.

Pada kesempatan itu, Prof. Ambo Asse mengungkapkan kehadirannya di UNM untuk bersilaturahmi sekaligus meminta Rektor kesediaan guru besar UNM untuk mengajar di Unismuh dalam mengembangkan sumberdaya manusia, dan bekerjasama dalam mengelola perguruan tinggi.

“Maksud kehadiran kami ke sini bersama para wakil rektor untuk bersilaturahmi, tentu selama ini kami banyak belajar dari UNM, karena itu kami meminta kesedian guru besar di UNM untuk mengajar di Unismuh sekaligus mengajak untuk bekerja sama dalam pengembangan sumber daya,” ungkapnya.

Dalam memperkuat kerjasama tersebut, nantinya, kedua Univeristas akan berencana akan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding MoU.

Sementara itu, Prof. Husain Syam merasa bahagia atas kunjungan silaturahmi Unismuh ke UNM, Ia pun menyambut baik karja sama UNM dan Unismuh.

“Bahagia kita rasanya, beliau ini senior saya, Kita ini kan mengelola perguruan tinggi untuk maju bersama demi kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Prof. Husain mengatakan nanti kerjasama yang akan di cantumkan dalam MoU kerjasama tridarma pergurun tinggi.

“Nanti dalam MoU kita sehingga akan banyak kerja sama yang bisa kita lakukan, misalnya kita bisa kerjasama riset, riset kolaborasi, dan saling menukar dosen,” tambahnya. Humas UNM Burhanuddin, melaporkan. (*)

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

PP No 57 Tahun 2021 Pintu Masuk Pengajaran Kurnas Bahasa Asing

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru saja pemerintah mengeluarkan keputusan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 57 Tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan. Peraturan...

Contohlah Persahabatan Rasulullah SAW dan Sayidina Abu Bakar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Ciri-ciri sahabat yang soleh ialah tidak mementingkan diri sendiri serta dapat dijadikan tempat untuk mengadu apabila ditimpa masalah. Seorang...

Tingkatkan Kompetensi TIK Guru, Kemendikbud Kembali Luncurkan Bimtek PembaTIK 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Melalui tema yang diusung tahun ini, yaitu “Berbagi dan Berkolaborasi Belajar Bersama di Portal Rumah Belajar”, PembaTIK tahun 2021 menargetkan 75 ribu...

Resmob Polres Wajo Amankan DPO Curanmor

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Reserse Mobile (Resmob) Polres Wajo amankan seorang Daftar Pencarian Orang (DPO) Curian Motor (Curanmor) berinisial AS (30) seorang petani asal Desa Rumpia,...

Kisah Nabi: Sejarah Pembangunan Kakbah di Masjidil Haram

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Kisah pembangunan Kakbah pun tertulis dalam Al Quran surat Ali Imran ayat 96. Dalam surat tersebut Allah SWT berfirman, Kakbah merupakan tempat...

REKOMENDASI