- Advertisement -

Renungan Harian Kristen, Kamis 10 November 2022: Persekutuan dalam Injil

Renungan Harian Kristen hari ini, Kamis 10 November 2022 berjudul: “Persekutuan dalam Injil”

Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari 1 Tesalonika 3:2

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Renungan harian kristen hari ini mengisahkan tentang Persekutuan dalam Injil.

… saudara yang bekerja dengan kami untuk Allah dalam pemberitaan Injil Kristus … (1 Tesalonika 3:2)

Intro:

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bila Anda mencari hal-hal yang besar bagi diri Anda sendiri, Anda merintangi Allah untuk memakai Anda.

Selama Anda mempertahankan kepentingan pribadi sendiri, Anda tidak dapat seutuhnya dipersatukan dengan kepentingan Allah.

Saya harus belajar bahwa tujuan hidup saya adalah milik Allah, bukan milik saya.

Renungan Harian kristen Kamis 10 November 2022

Setelah penyucian/pengudusan, sangat sulit untuk menyatakan apa tujuan Anda dalam hidup ini karena Allah telah memindahkan Anda ke dalam tujuan-Nya melalui Roh Kudus.

Ia memakai Anda sekarang untuk tujuan-Nya di dunia ini, sama seperti Ia memakai Anak-Nya untuk tujuan keselamatan kita.

BACA JUGA:  Renungan Harian Kristen, Selasa 24 Januari 2023: Maksud Allah bagi Hidup Kita
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bila Anda mencari hal-hal besar bagi diri Anda sendiri dengan berpikir, “Allah telah memanggil-ku untuk hal ini dan untuk hal itu,” Anda merintangi Allah untuk memakai Anda.

Selama Anda mempertahankan kepentingan pribadi dan ambisi Anda sendiri, Anda tidak dapat seutuhnya bersekutu atau dipersatukan dengan kepentingan Allah.

Hal ini hanya dapat terlaksana dengan menyerahkan semua rencana pribadi Anda sekali untuk selamanya, dan dengan mengizinkan Allah membawa Anda langsung pada tujuan-Nya bagi dunia ini.

Pengertian Anda mengenai jalan-jalan Anda juga harus diserahkan, karena sekarang semuanya itu merupakan jalan-jalan Tuhan.

Saya harus belajar bahwa tujuan hidup saya adalah milik Allah, bukan milik saya. Allah memakai saya dari sudut pandang pribadi-Nya yang agung, dan yang Ia minta dari saya hanyalah bahwa saya percaya kepada-Nya.

Saya seharusnya tidak pernah berkata, “Tuhan, hal ini menyakitkan hatiku.” Berbicara seperti itu membuat saya menjadi batu sandungan.

BACA JUGA:  Renungan Harian Katolik Jumat 13 Januari 2023: Yesus Sembuhkan Orang Lumpuh

Ketika saya berhenti memberi tahu Tuhan tentang hal yang saya inginkan, Dia dapat dengan leluasa mengerjakan kehendak-Nya dalam saya tanpa ada halangan sedikit pun.

Dia dapat menghancurkan saya, meninggikan saya, atau melakukan hal lain yang dipilih-Nya.

Dia hanya meminta saya untuk memiliki iman percaya yang mutlak kepada-Nya dan kebaikan-Nya.

Rasa iba diri berasal dari iblis, dan jika saya tenggelam dalam perasaan seperti itu, saya tidak dapat dipakai oleh Allah untuk tujuan-Nya di dunia ini.

Dengan iba diri akan tercipta bagi saya kesenangan sendiri dalam dunia sendiri, dan Allah tidak akan diizinkan untuk memindahkan saya dari situ karena rasa takut saya menjadikan saya tidak dapat lagi melakukan apa yang saya inginkan.

Demikian Renungan harian Kristen hari ini Kamis 10 November 2022 diambil dari 1 Tesalonika 3:2 mengisahkan tentang Persekutuan dalam Injil.

 

Sumber: Renungan Oswald Chambers//alkitab.mobi

Bagikan

BACA JUGA:

Renungan Harian Kristen, Rabu 28 September 2022: Panggilan Ikut Tuhan dan Penyatuan Tak Bersyarat

Renungan Harian Kristen hari ini, Rabu 28 September 2022 berjudul: “Panggilan Ikut Tuhan dan Penyatuan Tak Bersyarat”. Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil...

Renungan Harian Kristen, Kamis 8 September 2022: Lakukanlah Sendiri (1)

Renungan Harian Kristen hari ini, Kamis 8 September 2022 berjudul: “Lakukanlah Sendiri (1)”. Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari 2 Korintus 10:5 Renungan...

Kumpulan Doa yang Bisa Diamalkan Saat Bulan Syaban, Kata Ustadz Abdul Somad

Jumat, 4 Maret 2022 sudah memasuki bulan syaban. Salah satu bulan yang Allah SWT ungkapkan banyak keistimewaan dan keutamaannya. Terlebih, apabila kita lebih giat...

Bacaan Injil Katolik Hari Ini Senin 21 November 2022, Lengkap dengan Pengantar Injil

Bacaan Injil Katolik hari ini Senin 21 November 2022 yang dilansir dari thekatolik.com lengkap dengan Mazmur Tanggapan, Bacaan Injil Katolik hari lengkap dengan bacaan...

Renungan Harian Katolik, Sabtu 12 November 2022: Bukankah Allah akan Membenarkan pada Pilihan-Nya yang Berseru Kepada-Nya?

Renungan Harian Katolik hari ini, Sabtu 12 November 2022 berjudul: “Bukankah Allah akan Membenarkan pada Pilihan-Nya yang Berseru Kepada-Nya?”. Renungan Harian Katolik hari ini, Sabtu...

POPULER

Mahasiswa Posko 33 PBL II FKM Unhas Lakukan Penyuluhan Pengelolaan Sampah

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) Posko 33 Praktik Belajar Lapangan II (PBL II) melaksanakan penyuluhan mengenai Pengelolaan dan Pemilahan Sampah pada...