- Advertisement -

Renungan Harian Kristen, Kamis 26 Januari 2023: Pandanglah pada Allah

Renungan Harian Kristen hari ini, Kamis 26 Januari 2023 berjudul: “Pandanglah pada Allah”

Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari Kitab Matius 6:30

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Renungan harian kristen hari ini mengisahkan tentang Pandanglah pada Allah.

Matius 6:30 – Jadi jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah Ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?

Renungan Harian Kristen Kamis 26 Januari 2023

Pernyataan Yesus yang sederhana selalu menjadi teka-teki bagi kita karena kita tidak bersikap sederhana. Bagaimana kita dapat memperoleh kesederhanaan Yesus agar kita dapat memahami Dia?

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dengan menerima Roh-Nya, mengenal, dan mengandalkan Dia, serta mematuhi-Nya (mengenal, mengandalkan Dia, dan mematuhi-Nya). Ketika Dia membawa kita kepada kebenaran firman-Nya, hidup akan menjadi sederhana, tetapi mengagumkan.

Yesus meminta kita merenungkan, “… jika demikian Allah mendandani rumput di ladang”, betapa “terlebih lagi” Dia akan mendandani Anda, asalkan Anda tetap menjalin hubungan yang benar dengan Dia.

BACA JUGA:  Renungan Harian Kristen, Minggu 15 Januari 2023: Apakah Kamu Berjalan dalam Kekudusan

Setiap kali kita surut atau mundur dalam persekutuan kita dengan Allah, itu karena kita mempunyai pemikiran yang sangat tidak patut, tidak hormat, merasa lebih tahu daripada Yesus Kristus. Kita telah membiarkan “kekhawatiran dunia ini” masuk (pikiran kita) (Matius 13:22), dan melupakan janji “terlebih lagi” dari Bapa surgawi.

“Pandanglah burung-burung di langit ….” (Matius 6:26) Tugas burung-burung tersebut ialah mematuhi naluri yang telah diberikan Allah dan Allah menjaga mereka.

Yesus berkata bahwa bila Anda mempunyai hubungan yang baik dengan Dia dan mematuhi Roh-Nya (dalam diri Anda), Allah akan memelihara Anda.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Perhatikanlah bunga bakung di ladang ….” (Matius 6:28) Mereka tumbuh di lahan tempat mereka ditanam.

Banyak di antara kita menolak untuk tumbuh di tempat Allah menempatkan kita. Oleh karena itu, kita tidak berakar sama sekali.

BACA JUGA:  Renungan Harian Kristen, Sabtu 21 Januari 2023: Merenungkan Kembali Perbuatan Allah

Yesus mengatakan bahwa jika kita mematuhi Allah, Dia akan mengurus semua hal yang lain. Berdusta kah Yesus kepada kita? Apakah kita sedang mengalami “terlebih lagi” yang dijanjikan-Nya itu?

Jika tidak, itu karena kita tidak mematuhi Allah dan mengusutkan hari kita dengan pikiran-pikiran yang membingungkan dan mencemaskan.

Berapa banyak waktu yang terbuang karena menanyakan pertanyaan bodoh tanpa arti kepada Allah, padahal seharusnya kita sepenuhnya memusatkan perhatian terhadap pelayanan kita bagi-Nya?

Pengudusan adalah tindakan memisahkan diri secara terus-menerus dari segala sesuatu, selain yang ditetapkan Allah untuk dilakukan.

Hal itu bukanlah suatu pengalaman sesaat melainkan proses yang terus berlangsung. Apakah saya terus-menerus memisahkan diri sambil memandang kepada Allah setiap hari dalam hidup saya?

Demikian Renungan hari ini Kamis 26 Januari 2023 diambil dari Matius 6:30 yang mengisahkan tentang Pandanglah pada Allah dan disadur dari Renungan Oswald Chambers//alkitab.mobi.

Bagikan

BACA JUGA:

Renungan Harian Katolik, Senin 3 Oktober 2022: Siapakah Sesamaku?

Renungan Harian Katolik hari ini, Senin 3 Oktober 2022 berjudul: “Siapakah Sesamaku?”. Renungan Harian Katolik hari ini, Senin 3 Oktober 2022 dikutip dari halaman website...

Daftar Makanan Rekomendasi Bulan Ramadhan

Memasuki bulan suci Ramadan, tentunya kurang lengkap jika kita tidak membahas kuliner khas Ramadan dari berbagai daerah di Indonesia. Bukan sekadar jajanan pasar biasa, kuliner...

Renungan Harian Katolik, Kamis 11 Agustus 2022: “Mengampuni Tanpa Batas”

Renungan Harian Katolik hari ini, Kamis 11 Agustus 2022 berjudul: “Mengampuni Tanpa Batas”. Renungan Harian Katolik hari ini, Kamis 11 Agustus 2022 dikutip dari halaman...

Pentingnya Berperilaku Jujur

Pentingkah berperilaku JUJUR ? Dari 'Abdullah bin Mas'ud radhiyallahu 'anhu, dijelaskan keutamaan sikap jujur dan bahayanya sikap dusta.  Ibnu Mas'ud menuturkan bahwa Rasulullah shallallahu...

Renungan Harian Kristen, Senin 26 September 2022: Sikap yang Tidak Tercela

Renungan Harian Kristen hari ini, Senin 26 September 2022 berjudul: “Sikap yang Tidak Tercela”. Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari Matius 5:23 Renungan...

POPULER

RAMALAN SHIO Selasa 31 Januari 2023: Ini adalah Hari Keberuntungan

Dalam artikel ini akan membahas tentang peruntungan ramalan shio Selasa 31 Januari 2023. 12 shio dalam penanggalan zodiak tionghoa yakni: Shio Tikus, Shio Kerbau, Shio...