- Advertisement -

Renungan Harian Kristen, Jumat 20 Januari 2023: Apakah Kamu Segar Menghadapi Semua Hal?

Renungan Harian Kristen hari ini, Jumat 20 Januari 2023 berjudul: “Apakah Kamu Segar Menghadapi Semua Hal?”

Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari Kitab Yohanes 3:3

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Renungan harian kristen hari ini mengisahkan tentang Apakah Kamu Segar Menghadapi Semua Hal?.

Yohanes 3:3 – Yesus menjawab, kata-Nya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah.”

Renungan Harian Kristen Jumat 20 Januari 2023

Terkadang kita merasa segar bugar dan berhasrat untuk menghadiri suatu kebaktian doa, tetapi apakah kita merasakan kesegaran yang sama saat menghadapi tugas biasa seperti menyemir sepatu?

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dilahirkan kembali oleh Roh sudah jelas merupakan karya Allah yang misterius seperti angin dan yang menakjubkan seperti Allah sendiri.

Kita tidak mengetahui asal mulanya — hal itu tersembunyi jauh di kedalaman jiwa kita.

BACA JUGA:  Renungan Harian Kristen, Minggu 15 Januari 2023: Apakah Kamu Berjalan dalam Kekudusan

Dilahirkan kembali merupakan suatu awal yang lestari dan abadi. Peristiwa itu senantiasa memberikan kesegaran dalam pemikiran, pembicaraan, dan kehidupan — suatu kejutan berkesinambungan dari hidup Allah.

Rasa lelah dan bosan adalah satu tanda bahwa ada sesuatu dalam hidup kita yang menyimpang dari Allah.

Kita berkata sendiri, “Aku harus melakukan hal ini.” Atau, “Wah, hal itu tak pernah dikerjakan.” Hal itulah tanda pertama dari rasa lelah dan bosan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Apakah pada saat ini kita merasa segar atau merasa lelah, bosan, dan kebingungan berusaha mencari tahu tindakan yang harus dilakukan? Kesegaran bukanlah hasil dari kepatuhan, itu berasal dari Roh Kudus.

Kepatuhan memelihara kita agar tetap “hidup di dalam terang, sama seperti Dia ada di dalam terang” (1 Yohanes 1:7).

BACA JUGA:  Renungan Harian Kristen, Rabu 1 Februari 2023: Panggilan Allah

Peliharalah dengan baik hubungan kamu dengan Allah. Yesus berdoa, “… supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita adalah satu,” tanpa rintangan antara kita dengan Dia (Yohanes 17:22).

Jagalah agar segenap hidup kamu terus-menerus terbuka bagi Yesus Kristus. Jangan hanya berpura-pura terbuka kepada Dia.

Apakah kamu mendapatkan hidup dari sumber selain dari Allah sendiri? Jika kamu bergantung pada sesuatu yang lain sebagai sumber kesegaran dan kekuatan, kamu tidak akan sadar bila kuasa-Nya lenyap.

Dilahirkan kembali oleh Roh mempunyai lebih banyak makna daripada yang biasanya kita pikirkan.

Dilahirkan kembali memberikan kepada kita penglihatan/visi baru dan menjaga kita tetap segar sepenuhnya untuk menghadapi semua melalui bekal (supply) kehidupan Allah yang tidak kunjung habis.

Bagikan

BACA JUGA:

Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat, Lengkap Latin dan Terjemahannya

Umat Islam tentu ingin mendapatkan keselamatan dalam hidupnya. Baik itu di dunia maupun saat menghadapi hari penantian di akhirat. Seperti diketahui, kehidupan dan kesenangan...

Renungan Harian Kristen Jumat 15 April 2022: Penebus Hidup

Renungan Harian Kristen hari ini, Jumat, 15 April 2022 dikutip dari halaman website harianflobamora. Salib Perdamaian-Nya “Pada waktu itu lewat seorang yang bernama Simon, orang Kirene...dan...

Perayaan Maulid Nabi Digeser Ke 20 Oktober, Perhatikan Etika Perayaannya

Dalam penanggalan Hijriyah hari kelahiran Rasulullah atau maulid nabi jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal. Pada Tahun ini Maulid Nabi bertepatan dengan tanggal 19 Oktober 2021. Namun, terkait libur Maulid...

Kapan Puasa Syawal Dimulai?

Salah satunya diriwayatkan Imam Muslim dalam kitab Shohihnya pada bab kesunahan puasa 6 hari Syawal. Disebutkan bahwa berpuasa 6 hari di bulan Syawal sama...

Selain Puasa Sunnah, Berikut Amalan saat Isra Miraj yang Dapat Dilakukan

Di antara bulan Rajab ada malam istimewa yakni malam 27 Rajab yakni menjadi peringatan peristiwa mukjizat Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Peristiwa Isra Miraj adalah...

POPULER

Spoiler One Piece 1074 By OPFI, Kemunculan 50 Pacifista Baru

Spoiler One Piece Chapter 1074, cerita di Anime One Piece makin menarik, baru-baru ini terungkap tujuan Gorosei datang ke Egghead yaitu untuk membunuh Vegapunk....