ADV A1

Renungan Harian Kristen, Sabtu 30 April 2022: Menjadi Saluran Berkat

FAJAR Pendidikan

Renungan Harian Kristen, Sabtu 30 April 2022 berjudul: “Menjadi Saluran Berkat“.

Renungan Harian Kristen, Sabtu, 30 April 2022 dikutip dari halaman website Renungan Air Hidup. Sebagai penulis: Wirawaty Yaputri

Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 66-67

Mazmur 67 adalah nyanyian-sekaligus doa permohonan agar Allah memberkati umat-Nya, yaitu umat Israel yang beribadah kepada Allah (67:2).

Permohonan ini tepat karena berkat itu memang berasal dari TUHAN.

Permohonan itu menunjukkan bahwa pemazmur bersandar kepada TUHAN dalam hidupnya. Akan tetapi, ada orang percaya yang tidak pernah meminta dengan tulus agar TUHAN memberkati kehidupannya, terlebih orang yang telah mampu meraih kesuksesan dalam hidupnya.

Kesuksesan bisa membuat seseorang tidak merasa perlu untuk berdoa agar Tuhan memberi “makanan…yang secukupnya” kepadanya (Matius 6:11).

BACA JUGA :   Renungan Harian Katolik, Kamis 12 Mei 2022: Berani Menjadi Pelaku Firman

Akan tetapi, orang yang sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan akan selalu bersandar kepada-Nya, meskipun mereka tergolong mampu dalam hal keuangan.

Hal yang menarik dari mazmur yang kita baca hari ini adalah bahwa pemazmur tidak lupa meminta agar Allah memakai mereka untuk menjadi berkat bagi orang yang belum percaya.

Di ayat 3-6, pemazmur berdoa agar melalui berkat Allah, bangsa-bangsa di muka bumi mengenal jalan dan keselamatan yang berasal dari Allah.

Pemazmur berdoa agar melalui berkat-berkat yang diberikan oleh Allah kepada umat-Nya, bangsa-bangsa lain turut merasakan kebaikan Allah dan turut bersyukur kepada Allah.

Permohonan semacam ini adalah permohonan yang seturut dengan kehendak Allah. Allah ingin agar umat-Nya menjadi saluran berkat bagi orang lain.

BACA JUGA :   Renungan Harian Kristen, Jumat 13 Mei 2022: Membalikkan Situasi Negatif Menjadi Positif

Banyak orang percaya merasa senang ketika mendapat berkat yang berlimpah-limpah, tetapi mereka tidak pernah berdoa agar Tuhan memberi hikmat untuk menyalurkan berkat yang sudah mereka terima kepada sasaran yang tepat.

Sebenarnya, berkat yang telah kita terima itu bisa kita salurkan melalui gereja untuk mendukung berbagai macam aktivitas pelayanan, termasuk pelayanan misi dan pengembangan Pos PI.

Ingatlah bahwa Allah memberikan berkat kepada orang percaya supaya orang percaya bisa menjadi saluran berkat bagi orang lain, sehingga kemurahan hati orang percaya menjadi kesaksian yang bisa membuka jalan bagi banyak orang untuk menerima keselamatan yang berasal dari TUHAN (67:3).
Apakah kehadiran Anda sudah menjadi berkat bagi orang-orang yang berada di sekitar Anda?
Bila selama ini Anda belum menjadi berkat, pikirkanlah apa yang seharusnya mulai Anda lakukan agar bisa menjadi berkat.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI