Resep Bolu Susu Oreo, Rasa Istimewa

Biskuit Oreo, dimakan biskuitnya saja sudah nampol enaknya. Apalagi bila dijadikan campuran kue bolu, ditambahkan lagi susu. Wow, di atasnya nampol deh.

Resep @abutoska80 ini, terbilang istimewa. Tak hanya istimewa dari faktor resep, juga dengan kepandaiannya menciptakan resep tersebut.

Dan tampilannya sangat menarik. Tidak kelihatan bahwa kue ini dibikin dari oreo. Bagaimana mengkreasikan tampilan tersebut? Berikut resep @abutoska.

- Iklan -

Bahan Bolu Susu Oreo:

-2 butir telur

-90 gram gula pasir

-1/2 sendok teh emulsifier

- Iklan -

-70 gram tepung terigu

-30 gram susu bubuk

-1 sendok makan tepung maizena

- Iklan -

-70 ml susu cair (bisa pakai 1/2 sendok makan susu kental manis yang dilarutkan dengan air sampai 70 ml)

Baca Juga:  Resep Soto Betawi, Bahan Utamanya Sama Coto Makassar

-30 ml minyak goreng

-3 keping oreo, hancurkan kasar saja

-3 keping oreo, sisihkan gulanya, blender halus untuk taburan

Gunakan loyang 20 x 10 cm

Cara Membuat Bolu Susu Oreo:

  1. Siapkan sebuah wadah, mixer telur, gula, emulsifier sampai putih berjejak. Masukkan bahan kering, sambil diayak, aduk hingga tercampur rata. Gunakan mixer dengan kecepatan rendah.
  2. Masukkan semua bahan cair, aduk hingga benar-benar tercampur rata. Pastikan tidak ada endapan di bawah adonan, supaya kue bolu tidak bantet.
  3. Masukkan oreo cincang, aduk hingga asal rata saja. Jangan lama-lama ngaduknya, nanti adonannya jadi warna abu-abu terkena lunturan oreo.
  4. Masukkan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung terigu tipis-tipis, untuk nanti bolunya kasih berpinggang.
  5. Panaskan kukusan. Setelah panas, masukkan loyang yang berisi adonan ke dalam kukusan. Kukus dengan menggunakan api sedang, cenderung kecil. Kukus selama 25 menit. Sisir pinggiran bolu menggunakan pisau, agar mudah mengeluarkannya.
  6. Biarkan bolu dingin, lalu taburi dengan remasan oreo. Bisa juga dengan diolesi dulu mentega dan mengolesnya pakai garfu, sampai menteganya halus baru kemudian ditaburi dengan oreo crumbs. Kue Bolu Susu Oreo, siap disajikan.
Baca Juga:  Resep Sambel Terasi Telur Puyuh, Nikmat dan Bergizi

Selamat menikmati. (ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU