Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning, Tanpa Efek Samping

Ikan Nila sangat sedap bila dibikin menu bakar bumbu kuning. Saking nikmatnya, bisa makan ikan nilanya lebih dari dua ekor.

Ikan nila dimakan beberapa ekor pun tidak ada efek sampingnya. Meskipun ikannya sangat lezat. Yang bikin efek sampingnya karena bumbunya yang ditumis mengandung bibit kolesterol.

Tetapi dengan adanya campuran bahan air asam jawa, bisa menwarkan lemak di dalam bumbunya. Makanya, jangan takut soal kolesterol dalam menu Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning ini. Yang penting, rasakan nikmatnya. Berikut resep “Rahasia Dapur Kita”.

- Iklan -
Baca Juga:  Resep Butter Cookies, Enak dan Renyah

Bahan Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning:

-3 ekor ikan nila

-2-3 sendok makan air asam jawa

-gula pasir secukupnya

- Iklan -

-garam secukupnya

-2 sendok makan kecap manis

-lengkuas, secukupnya , dimemarkan

- Iklan -

-1 batang serei, dimemarkan

Bumbu yang Dihaluskan

-5 siung bawang merah

-2.siung bawang putih

-3 cm jahe

-3 cm kunyit

-2 butir kemiri

Cara Membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning:

  1. Ikan nila yang sudah dibersihkan, kerat-kerat dagingnya. Lumuri dengan air asam jawa dan garam, lalu diamkan kurang lebih 15 menit.
  2. Tumis bumbu halus, serei dan lengkuas sampai wangi dan matang. Beri gula pasir dan garam, lalu angkat kemudian sisihkan.
  3. Lumuri ikan nila dengan bumbu halus yang sudah ditumis tadi. Beri kecap manis, kemudian bakar. Oles-oles lagi ikan dengan bumbu halus tadi, saat di bolak balik. Bakar sampai ikan matang, lalu angkat dan sajikan.
Baca Juga:  Resep Bolu Tape, Kue Jadul Tapi Enak

Selamat menikmati. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU