Resep Pizza Gulung, Paling Gampang Bikinnya

Pizza Gulung, resep dari “Dapur Mamika”, ini benar-benar gampang bikinnya dibanding pizza jenis lainnya.

Tidak pakai mixer, tidak diuleni. Bahan cairnya, hanya dikocok, lalu campur dengan bahan keringnya. Selain itu, tidak lama memanggangnya. Cukup 15 menit, sudah bisa disantap. Dan lezat dengan isian yang campurannya enak dan diberi lagi topping.

Bahan Pizza Gulung:

– 1 butir telur
– 30 gram msrgarine
– 2 sdm gula pasir
– 130 ml air
– 1sdt ragi instant
– 250 gram terigu protein tinggi
– 1/2 sdt garam

Cara Membuat Pizza Gulung:

  1. Siapkan mangkuk, campurkan telur, margarine, gula pasir, air, lalu kocok lepas. Aduk hingga tercampur rata. Masukkan ragi instant, aduh hingga tercampur rata, lalu sisihkan.
  2. Siapkan wadah, tuangkan tepung terigu, tambahkan garam, aduk rata. Tuangkan bahan basah atau cair tadi, Aduk hingga benar benar tercampur rata saja. Untuk adonannya memang sedikit lembek dibanding adonan yang diulen dan menggunakan mixer.
  3. Istirahatkan adonan, selama 30 menit hingga 1 jam, agar gluten, atau membentuk serat serat roti dengan sendirinya.
  4. Pindahkan adonan ke meja kerja. Agar adonan tidak lengket, taburi tepung dan uleni sedikit. Lalu pipihkan, pake rollingfin atau botol. Bentuk persegi. Bila sudah datar olesi saus pasta, atau bolognise, atau saus pizza, atau saus sambal, atau saus tomat. Lalu beri isian, memanjang.
  5. Untuk isiannya campurkan sosis yang sudah dicincang, bawang bombay, parutan keju cheddar, boleh pake mozarella. Lalu digulung memanjang mengikuti panjangnya isian. Taburi tepung agar tidak lengket. Kemudian potong potong, langsung taruh di cup. Lakukan hingga selesai. Lalu tutup adonan dengan kain bersih, diamkan adonan lagi, sampai mengembang dua kali lipat.
  6. Beri topping, mayonaise, saus sambal, dan seledri, bisa diganti oregano. Lalu panggang, selama 15 menit. Setelah dingin, olesi dengan mergarine. (Ana)
Baca Juga:  Resep Tahu Kukus Isi, Campurkan ke Sup, Nampol
- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU