Resep Pizza, Semakin Gampang Bikinnya

Pizza, kini semakin gampang bikinnya. Sebelum-sebelumnya, camilan ala khas Eropa ini, sulit terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah.

Selain karena mahal, juga karena adanya hanya di restoran tertentu. Kini, sudah bisa bikin sendiri di rumah, tinggal beli bahannya. Dan bisa pakai teflon. Berikut resep dari “Dapur Mamika” lebih gampang lagi. Dan enak, lezat.

Bahan Pizza:

– 1 sdt ragi instant
– 1 sdm gula pasir
– 150 ml air hangat
– 1 butir telur
– 2 sdm minyak goreng
– 300 gram tepung terigu ptotein tinggi
-.1/4 sdt garam
– daging atau ptoteina (pengganti daging)
– 2 siung bswang putih
– 1/2 bawang bombay
– 3 sdm lada hitam
– 3 sdm saus tiram
– 1 sdt garam
– saus sambal/pizaa/bolognese
– mayonaise
– keju cheddar
– keju mozarella

Baca Juga:  Resep Bingka Telur Pandan Kukus, Nikmatnya Menggoda

Cara Membuat Pizza:

  1. Siapkan wadah. Tuangkan ragi instant, gula pasir air hangat. Aduk sampai tercampur rata. Masukkan telur, minyak goreng. Aduk rata. Tuangkan tepung terigu, garam. Lalu aduk menggunakan spatula, tidak perlu pake mixer. Lalu ulen pake tangan. Tidak perlu lama. Lalu tutup adonan, istirahatkan sampai mengembang.
  2. Sambil tunggu adonannya mengembang, bikin toppingnya. Siapkan wadah, tuangkan proteina, rendam air. Secukupnya selama 15 menit. Remas remas, agar airnya keluar. Lalu masak. Setelah itu sisihkan.
  3. Tumis bawang putih yang sudah diiris-iris, hingga wangi, masukkan bawang bombay yang sudah diiris iris, lalu masukkan bumbu lainnya, kecap ikan daus tiram, garam, proteina, aduk dan masak sampai mengental.
  4. panaskan teflon tuang adonan pizza (bagi 2 adonan) ratakan di teflon, tuduk dengan garfu agar nanti toppingnya meresap masak dengan api kecil. Lalu tuangkan saus sambal/pizza/bolognese merata di adonan, lalu tuangkan adonan toppiig, merata di atas pizza keju cheddar, keju mozarella. Kalau sudah matang, beri saus sambal dan mayonaise di atasnya. Pizza siap disantap. (Ana)
Baca Juga:  Resep Bubur Sumsum Sutra, Praktis Bikinnya
- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU