Resep Roti Empuk, Gemoy dan Enak

Sarapan, tidak perlu lagi repot repot menyiapkan aneka macam makanan di meja makan, untuk sarapan. Cukup dengan resep, “Dapur Mamika” Roti Empuk, gurih, cocok buat sarapan.

Bagi orang kantoran, terkadang terburu buru, khawatir terlambat, bisa langsung dibungkus saja, buat bekal, nanti di kantor dimakan.

BAHAN:

- Iklan -

– tepug terigu secukupnya

-.susu cair secukupnya

– 1/2 buah bawang bombay

- Iklan -

– oregano secukupnya

– 1/4 sdt garam

– 1 sdm margarine

- Iklan -

– 3 sdm gula pasir

– 1 butir telur

– 2 sdt ragi instant

Topping:

– saus sambal

– mayonaise

– keju mozarella

Baca Juga:  Red Velvet Kukus, Kue Mewah Mudah Bikinnya

– bawang bombay

CARA MEMBUAT:

1. Siapkan wadah. Tuangkan susu cair, sdm gula pasir, telur,.lalu aduk sampai tercampur rata. Tambahkan ragi instant, lalu aduk tata kembali. Sidihkan.

2. Siapkan mangkuk, masukkan tepung terigu, bawang bombay yang sudah dicincang, oregano secukupnya, daun bawang atau seledri yang sudah diiris iris secukupnya Satukan dengan bahan cair yang sudah disiapkan tadi. Aduk rata dengan spatula. Kalau sudah agak berat, lanjut dengan uleni pake tangan. Pastikan tangan yang sudah dicuci bersih. Diuleni hingga tercampur rata saja. Lalu campurkan garam, dan margarine. Uleni lagi sampai tercampur rata.

Baca Juga:  Resep Paruh Cabe Ijo, Murah Meriah

3. Lalu tutup dengan kain bersih atau plastik wrap, diamkan hingga mengembang dua kali

lipat.

4. Kalau sudah mengembang, kempiskan. Lalu pindahkan ke meja kerja. Agsr tidak lengket, taburi tepung di meja kerja, dan uleni adonan dengan sedikit tepung, agar tidak terlalu lengket. Lalu bagi tiga adonan atau sesuai selera, dan bentuk sesusi selera. Letakkan di loyang yang sudah dialasi kertas roti. Sayat di tengahnya, lalu taburkan bawang bombay, berikan bahan topping, lalu panggang di oven.

5. Bila sudah matang, angkat dan sajikan. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU