Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Dr H Wahyuddin Hakim MHum meminta Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) untuk senantiasa berinovasi.

Hal tersebut disampaikan Kakan Kemenag Bone Dr H Wahyuddin Hakim usai melantik puluhan Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) sebagai pengurus KKG PAI periode 2019 – 2023, di Aula Kemenag Bone, Selasa (10/12/2019).

Kakan Kemenag Bone, Dr H Wahyuddin mengatakan, dengan terbentuknya pengurus KKG SD Kabupaten Bone diharapkan menjadi wadah peningkatan dan pengembangan profesi GPAI di Kabupaten Bone. Begitupun kedepan Pendidikan Islam di Bone dapat berkembang dan lebih memberikan pencerahan kepada anak didik dan masyarakat.

Mewujudkan harapan tersebut, Kakan Kemenag juga memberi berbagai petunjuk kepada pengurus KKG. Diantaranya, harus semangat melakukan inovasi berupa Ngobrol Seputar Pendidikan Islam (Ngopi).

Selain Ngopi, guna memperkuat kekuatan dalam bingkai kebersamaan, GPAI juga diwanti-wanti untuk menanamkan prinsip kehidupan sukses yang ada pada kekuatan dan kebersamaan.

Baca Juga :   HUT Bhayangkara ke-72, Bhayangkara One Day Trail Adventure Taklukkan Penjahat

“Ibarat daun yang berserakan, menjadi kotoran, tidak akan mampu dibersikan oleh satu lidi, maka harus dibersihkan puluhan bahkan ratusan lidi yang disatukan,” jelasnya.

Berikut GPAI sebanyak 20 orang yang dilantik dalam kepengurusan KKG PAI Kabupaten Bone periode 2019 – 2023.

Ketua : Surianto SPdI
Wakil Ketua : Drs Muh Thawil
Sekretaris : Hikmah Fajar SPdI
Wakil Sekretaris : Azhar S SPdI
Bendahara : Herlina SPdI
Wakil Bendahara Rosmiyanti Iskandar SPdI

Pengurus inti tersebut dibantu oleh sejumlah bidang antaranya :

Bidang pengembangan organisasi dan sarana prasarana yang koordinatornya Wildana SPdI yang beranggotakan A. Fausia SPdI, Abdul Muttalib SPdI dan Hasbi SPdI.

Bidang humas dan kerjasama, koordinatornya Sugianto SPdI. Dalam bidang humas ini beranggotakan Mar Ani SPdI, Sitti Hadijah SPdI dan Andi Panaongi A Yasim SPdI.

Bidang Pengembangan karir dan profesi guru, koordinatornya Ilham, SPdI dan dibantu oleh Andi Risal SPdI, Syamsuddin SPdI dan Amin Sholihin SPdI sebagai anggota.

Baca Juga :   Tema 'Haters' Antar 374 Siswa Baru SMA 15 Ikuti PLS

Terahir bidang guru pemandu mata pelajaran oleh Musawwir SPdI MPd dan Hj Murni SAg MPd.

Reporter: Abustan