Kamis, Februari 25, 2021

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18 Januari 2021.

Bertempat di kampus STIE Nobel jalan Sultan Alauddin nomor 212 Makassar, STIE Nobel dan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Ketua STIE Nobel Dr. H. Mashur Razak, S.E., M.M. bersama Direktur Utama PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) H.M. Taufik Fachruddin, M.M.

“Dalam rangka membangun jejaring guna meningkatkan kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat. Oleh karena itu, hari ini kita melakukan penandatanganan Mou Kerjasama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda),” kata Dr. Mashur razak dalam sambutannya.

Dr. Mashur Razak mengungkapkan, sebagai perguruan tinggi bisnis yang bertujuan untuk melahirkan entrepreneur baru maka STIE Nobel membutuhkan kerja sama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak sebagai mitra, dan direspon dengan baik oleh Dirut PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Taufik Fachruddin.

STIE Nobel dalam klaster pemeringkatan Kementerian Pendidikan pada tahun 2020 untuk wilayah sembilan berada pada posisi ketiga serta memiliki rasio tenaga pengajar berkualifikasi S3 tertinggi, serta jumlah dosen bergelar doktor sebanyak 43 orang dengan berbagai latar belakang kompetensi sebagai praktisi bisnis dan akademisi sehingga kualitas dan kompetensi sumberdaya yang kami miliki dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan kinerja baik STIE Nobel maupun PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda).

Sementara itu Dirut PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) H.M. Taufik Fachruddin, M.M. menyambut baik kesepakatan kerja sama ini.

Direktur Utama (Dirut) Perseroda Sulsel H.M. Taufik Fachruddin, M.M. menyebutkan dirinya telah mendapatkan arahan dari Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah terkait arah pengembangan Perseroda Sulsel.

Oleh karena itu, ia menjelaskan bahwa dalam rangka pengembangan perseroda dibutuhkan kerja sama dengan perguruan tinggi dan salah satu perguruan tinggi yang relevan adalah STIE Nobel yang selama ini fokus pada pengembangan entrepreneur.

Salah satu bentuk kerja sama adalah STIE Nobel Indonesia akan membantu penyusunan kajian akademis atau studi kelayakan bisnis yang dapat digunakan oleh perseroda dalam pendirian unit usaha.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Belajar Public Speaking Bersama Binus University

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kelas inpirasi bagi kelas XII kembali digelar SMA Islam Athirah 1 Makassar secara virtual, Senin (22/02/2021). Sejumlah 83 partisipan...

Penandatanganan Kotrak PPPK, Plh. Bupati Barru Berpesan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja yang disingkat PPPK adalah warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu yang diangkat berdasarkan perjanjian...

OSIS SMA Islam Athirah Gelar Webinar Kesehatan, Kepsek: Mereka Pandai Baca Situasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar kesehatan bertajuk “Pentingnya Kesehatan Mental di Kalangan Remaja dan Pengetahuan Mental...

Unibos Kembali Jadi PT Terbanyak Raih Dana Hibah Proposal Pengabdian Masyarakat

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali raih pendanaan hibah proposal pengabdian masyarakat terbanyak tahun 2021. Sebelumnya pada tahun 2020, Unibos pun menjadi...

Dies Natalis ke-22, STIE Nobel Sukses Cetak Alumni Berjiwa Entrepreneur

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia, tengah merayakan hari jadinya yang ke-22, Rabu, (24/2/2021). Seusia anak remaja yang tengah...

REKOMENDASI