Sah! Unibos Teken MoU dengan Pemkab Wajo dan Unprima

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebagai upaya pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, Rektor Universitas Bosowa (Unibos) kembali menandatangani kesepakatan kerjasama dalam naskah Memorandum of Understanding (MoU).

MoU ini dilakukan dengan dua instansi di Kabupaten Wajo, yaitu kerjasama dengan Bupati Wajo dan kerjasama dengan Universitas Puangrimagalatung (Unprima) Wajo, Rabu, 7 Agustus 2019.

Kesepakatan bersama Kabupaten Wajo ini ditandatangani Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, M Eng dengan Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud, S Sos., M Si.

- Iklan -

Sedangkan MoU dengan Unprima ditandatangani Rektor Unprima Prof Dr Imran Ismail, M.S.

Dalam kerjasama ini turut disaksikan rombongan Unibos termasuk para Wakil Rektor dan Dekan Fakultas Se-Unibos juga disaksikan Kepala Lembaga LLDikti Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin, M Si.

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

Rektor Unibos berharap kerjasama ini dapat membantu pengembangan perguruan tinggi dan juga menjadi wadah pengabdian masyarakat untuk instansi yang saat ini telah menjadi mitra Unibos.

- Iklan -

“Kerjasama dengan Pemkab Wajo kami lakukan tiada lain untuk pengembangan pengandian masyarakat. Dimana itu tugas kami sebagai akademisi untuk membantu pengembangan wilayah sesuai dengan potensi daerah juga membantu pengembangan SDM yang ada di daerah tersebut,” tutur Prof Saleh Pallu, M Eng.

Penandatanganan MoU Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, M Eng (kiri) dengan Rektor Unprima Prof Dr Imran Ismail, M.S. (kanan).

“Khusus untuk Unprima, akan dilakukan kerjasama dalam bidang pendidikan. Dalam hal ini, kita membuka kesempatan bagi para lulusan yang ingin melanjutkan kuliah maka Unibos siap menerima,” tambah Rektor Unibos.

Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Usai penandatanganan MoU, Bupati Wajo juga memberikan harapan terhadap kerjasama yang dilakukan dengan Unibos.

- Iklan -

“Kita akan membuat program 10.000 entrepreneurship dalam pemanfaatan potensi daerah. Kami butuh dukungan dan bantuan Unibos khususnya pendampingan dalam pembibitan ikan, pembuatan pakan ternak, pengelolaan budidaya perairan, peternakan ayam, penggemukan sapi, pengolahan tenun sutra dan pengembangan wilayah kota yang tentunya akan lebih banyak membutuhkan bantuan dari sivitas Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik. Semoga usai kerjasama ini, kami dapat melakukan kunjungan ke Unibos sesegera mungkin untuk mewujudkan rencana ini,” ungkap Bupati Wajo. (FP)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU