Thursday, May 28, 2020

Saksikan Dongkelor Spesial Sambut Idul Fitri, Catat Jadwalnya

- Advertisement -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sobat Perpustakaan, hari kemenangan sebentar lagi tiba. Nah, untuk menemanimu menyambut hari kemenangan bersama keluarga, Dongkelor atau Dongeng Keliling Online dari Rumah by Dongkel Perpusling Dinas Perpustakaan Makassar hadir spesial di hari Sabtu (23/05) live on instagram @dongkelperpusling.

Catat tanggalnya ya dan waktunya masih seperti biasa di pukul : 10.00 s.d. 11.00 Wita.

Dongkelor di momen spesial ini akan menghadirkan dua pendongeng Tim Dongkel Perpusling yakni Kak Madia dan Kak Rini.

“Kak Madia Madia Gaddafi sebagai pendongeng dan Kak Rini Astrini Syamsuddin sebagai host yang menggantikan sementara Kak Isti Isthie Purnamasari yang lagi sibuk. Sibuk dengan pesanan ketupatnya,” canda Tulus Pustakawan Makassar sambil tersenyum.

Bagi penggemar Dongkel, Kak Madia yang jago nulis dan Kak Rini yang jago nari tidak asing lagi buat kita semua karena keduanya sering berkeliling dengan tim layanan Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Mau tahu cerita dan keseruannya Sabtu ini? Yuk siapkan instagramnya masing-masing dan kunjungi IG: @dongkelperpusling kemudian klik ikuti agar tidak ketinggalan momen bersama Dongkelor setiap hari Sabtu.

“Kemudian yang masih mendapatkan tugas dari bapak/ibu gurunya untuk mendengarkan dongeng dan mencatat ceritanya siapkan alat tulisnya dari sekarang ya,” kata Tulus.

Dongkelor adalah perluasan layanan Dongkel with Mobile Library inovasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar sebagai salah satu upaya meningkatkan kegemaran membaca khususnya anak-anak.

Sebelumnya Dongkel hanya bisa dinikmati terbatas sesuai Kunjungan Mobil Perpusling Kota Makassar.

Setelah pandemi covid-19, maka Dongkel mencoba menyapa penggemarnya langsung dari rumah live Instagram dan ternyata mendapat respon positif masyarakat.

“Selamat Menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri 1441. Mohon Maaf lahir dan Batin,” ucap Tulus. (FP)

- Advertisement -

TERKINI

Perkuat Ukhuwah Makhluqiyah Jadi Tema Halalbihalal Virtual UIN Alauddin Makassar

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keluarga besar UIN Alauddin Makassar menggelar Halalbihalal virtual dengan mengusung tema, “Memperkuat Ukhuwah Makhluqiyah Menghadapi Pandemi Covid 19” via...

Jajaran Lantamal VI Lanal Kendari Rapid Test Massal Pengguna Jasa Pelabuhan Bungkutoko

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari, Lantamal VI, Koarmada II bergerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah kota...

Langgar SOP Covid-19, Kasat Lantas Polres Barru Panggil Oknum Kapus

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapolres Barru Akbp Welly Abdillah, melalui Kasat Lantas Polres Barru Akp Mariana Taruk, memanggil untuk mengkonfirmasi salah satu oknum...

Dongkelor Spesial Indahnya Idul Fitri Bersama Kak Heru

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sobat Perpustakaan, walaupun selepas hari lebaran sebagian dari kita telah beraktivitas, namun suasana kehangatan Idul Fitri masih terasa apalagi...

REKOMENDASI