Saturday, September 19, 2020

Saksikan Dongkelor Spesial Sambut Idul Fitri, Catat Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sobat Perpustakaan, hari kemenangan sebentar lagi tiba. Nah, untuk menemanimu menyambut hari kemenangan bersama keluarga, Dongkelor atau Dongeng Keliling Online dari Rumah by Dongkel Perpusling Dinas Perpustakaan Makassar hadir spesial di hari Sabtu (23/05) live on instagram @dongkelperpusling.

Catat tanggalnya ya dan waktunya masih seperti biasa di pukul : 10.00 s.d. 11.00 Wita.

Dongkelor di momen spesial ini akan menghadirkan dua pendongeng Tim Dongkel Perpusling yakni Kak Madia dan Kak Rini.

“Kak Madia Madia Gaddafi sebagai pendongeng dan Kak Rini Astrini Syamsuddin sebagai host yang menggantikan sementara Kak Isti Isthie Purnamasari yang lagi sibuk. Sibuk dengan pesanan ketupatnya,” canda Tulus Pustakawan Makassar sambil tersenyum.

Bagi penggemar Dongkel, Kak Madia yang jago nulis dan Kak Rini yang jago nari tidak asing lagi buat kita semua karena keduanya sering berkeliling dengan tim layanan Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Mau tahu cerita dan keseruannya Sabtu ini? Yuk siapkan instagramnya masing-masing dan kunjungi IG: @dongkelperpusling kemudian klik ikuti agar tidak ketinggalan momen bersama Dongkelor setiap hari Sabtu.

“Kemudian yang masih mendapatkan tugas dari bapak/ibu gurunya untuk mendengarkan dongeng dan mencatat ceritanya siapkan alat tulisnya dari sekarang ya,” kata Tulus.

Dongkelor adalah perluasan layanan Dongkel with Mobile Library inovasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar sebagai salah satu upaya meningkatkan kegemaran membaca khususnya anak-anak.

Sebelumnya Dongkel hanya bisa dinikmati terbatas sesuai Kunjungan Mobil Perpusling Kota Makassar.

Setelah pandemi covid-19, maka Dongkel mencoba menyapa penggemarnya langsung dari rumah live Instagram dan ternyata mendapat respon positif masyarakat.

“Selamat Menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri 1441. Mohon Maaf lahir dan Batin,” ucap Tulus. (FP)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

BPJS Ketenagakerjaan Gencar Ajak Guru Mengaji Jadi Peserta, Ini Manfaatnya!

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- BPJS Ketenagakerjaan gencar melakukan sosialisai mengajak penerimaan insentif guru mengaji untuk menjadi pesertanya. Hal tersebut seperti yang...

DKM Bakal Lakukan Pameran Daring ‘Semangat 2020’

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari setengah tahun. Semua lini kehidupan seperti sedang diuji daya tahannya, termasuk posisi seni...

Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., menyambut hangat kunjungan Direktur Utama...

REKOMENDASI