Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M Si. (ketiga dari kiri) didampingi sejumlah pejabatnya menyambangi kompleks ruko pasar pekkae, selasa sore, 28 Januari 2020.

Barru,FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bupati Barru Ir H Suardi Saleh, M Si. didampingi sejumlah pejabatnya menyambangi kompleks ruko pasar pekkae, selasa sore, 28 Januari 2020.

Mantan kepala dinas PU Kabupaten Pinrang itu berkesempatan berkeliling di area kompleks ruko sambil melihat situasi dan  menyapa semua penghuni ruko yang antusias menyambut kedatangan orang nomor satu dijajaran pemerintahan kabupaten Barru ini.

Pada kesempatan itu, Suardi Saleh berpesan kepada semua penghuni ruko agar dapat mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh Badan Pendapatan Daerah  (Bapenda) mengenai penambahan dan merubah bentuk ruko  harus sepengetahuan Bapenda. “Hal ini dimaksud agar tercipta keamanan, ketertiban,dan kebersihan,” pesannya.

Antusiasme masyarakat untuk menempati ruko yang sudah dibangun sejak sembilan tahun yang lalu kata Suardi Saleh, sangat diapresiasi oleh pemerintah daerah dengan memberikan pelayanan berupa fasilitas lampu jalan di semua area ruko dan kontainer sampah.

Baca Juga :   Kadis PUPR Optimis, Perbaikan Jembatan Putus Rampung Hanya Sehari

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kenyamanan dan  ketertiban di area ruko yang bermuara pada aktifitas perdagangan yang  semakin baik demi peningkatan tarap hidup masyarakat,” terangnya.

“Pemerintah hadir untuk mengatur dan melayani sehingga bila ada kendala yang dihadapi, maka kordinasi dengan SKPD terkait,” tandas suami anggota DPR RI Hj Hasnah Syam ini.

Kedatangan Bupati Barru Suardi Saleh di Kompleks Ruko pasar pekkae didampingi Kepala Dinas Pemukiman Fadly R.Pawae, Kadis Perisinan Syamsir dan dua stap ahli yakni Andi Jalil  Mappiare dan Andi Syukur Makkawaru dan disamput oleh lurah Lalolang Hj Munarti bersama sejumlah penghuni ruko.

Reporter Rustam