Sambut Ramadan, BKPRMI Luwu Utara Bakal Gelar Perkampungan Pemuda Remaja Masjid

Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara bakal menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut bulan suci Ramadan tahun ini.

Salah satu kegiatan yang akan dilakukan adalah Perkampungan Pemuda Remaja Masjid. Hal ini terungkap pada Rapat Program Kerja BKPRMI Lutra baru-baru ini di Teras Adira, Masamba.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Tahun ini BKPRMI Luwu Utara harus bangkit setelah tahun kemarin kita belum maksimal. Apalagi Maret tahun ini ada momentum bulan suci Ramadan,” kata Ketua BKPRMI Lutra, Amiruddin, saat memimpin Rapar Program Kerja BKPRMI 2023.

Dikatakan Amiruddin bahwa sama seperti tahun sebelumnya, setiap menyambut Ramadan, selalu diadakan pelatihan muballigh muda.

Dan tahun ini, kata dia, pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan Perkampungan Pemuda Remaja Masjid.

BACA JUGA:  Komunikasi Sangat Penting untuk Dakwah Global
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Insya Allah, kegiatan Perkampungan Pemuda Remaja Masjid akan kita laksanakan, sekaligus pemantik semangat bagi teman-teman untuk memeriahkan bulan suci Ramadan tahun ini,” jelas Amiruddin.

Soal lokasi pelaksanaan, dirinya belum bisa memastikan, tetapi rencananya di Desa Balebo Kecamatan Masamba.

“Insya Allah, di Balebo, tetapi baru mau kami koordinasikan dengan pihak pemerintah desa setempat,” ucapnya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Perkampungan Pemuda Remaja Masjid, lanjut dia, nantinya akan digelar lagi berbagai subkegiatan di dalamnya, di antaranya Pelatihan Dasar-dasar Jurnalistik bagi pemuda remaja masjid, serta berbagai lomba Ramadan lainnya, termasuk menggelar dialog tematik.

BACA JUGA:  Alhamdulillah, Baznas Bone Bantu Kakek Lawu yang Tinggal Seorang Diri di Kebun

“Khusus lomba-lomba Ramadan, nantinya akan kita libatkan para remaja masjid, anak-anak santri-santriwati TPA, serta berbagai lomba bernuansa islami lainnya,” sebut ustaz Amir, sapaan akrab Ketua BKPRMI Luwu Utara dua periode tersebut.

Pada rapat program kerja itu, dihasilkan berbagai program kerja yang diharapkan berjalan di 2023 ini.

Di antaranya adalah Wisuda Akbar, Pembentukan BKPRMI Kecamatan, Pelatihan Guru Mengaji, Pelatihan Tim Munaqisy, dan Pelatihan Wirausaha.

“Kita di BKPRMI sebenarnya menyimpan banyak potensi, dan potensi-potensi ini sangat bagus untuk kita manfaatkan pada setiap kegiatan yang dilaksanakan BKPRMI,” pungkasnya. Rapat Program Kerja ini dihadiri beberapa pengurus dan anggota BKPRMI. (*)

Bagikan

VIDEO UNTUK ANDA

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI

- Advertisment -