Sasar Pelajar SD dan SMP di Pulau Lakkang, Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas Berikan Edukasi Gizi Seimbang

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) menjadi agenda rutin yang digelar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) setiap perayaan Dies Natalis.

Dalam perayaan Dies Natalis ke-39 tahun ini kegiatan PKM dilaksanakan di Pulau Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas turut andil dalam kegiatan ini. Salah satu topik yang diusung adalah Edukasi Gizi Seimbang yang menyasar siswa SD dan SMP di Pulau Lakkang.

Edukasi Gizi Seimbang pada Anak Sekolah Dasar dipimpin oleh Prof. Dr. Saifuddin Sirajuddin, MS. Pesan Gizi seimbang yang disampaikan dikemas dalam media edukasi yang menarik dan disajikan secara interaktif sehingga tidak membuat  peserta bosan.

BACA JUGA :   Delegasi Forkeis UIN Alauddin Juara II Kepenulisan Srikandi di Temilreg X Fossei

Pada waktu yang bersamaan, Edukasi Gizi Seimbang pada Remaja juga dilaksanakan di SMP Negeri 44 Satu Atap Makassar yang juga berada di Pulau Lakkang.

Memulai kegiatan ini, tim yang dipimpin oleh Dr. Dra. Nurhaedar Jafar, Apt., M.Kes. ini mendistribusikan media Komunikasi Inormasi, dan Edukasi (KIE) yang informatif diikuti dengan penjelasan untuk meningkatkan pemahaman siswa SMP tentang konsep Gizi Seimbang.

Turut tergabung dalam tim ini Dr. Healthy Hidayanty, SKM., M.Kes. selaku Ketua Departemen Ilmu Gizi. Dalam paparannya, ia mengeksplorasi pengetahuan siswa SMP terkait ragam makanan sumber karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

BACA JUGA :   LPM Penalaran UNM Adakan Seleksi Secara Daring Bagi Calon Peserta PMP-OMK XXV

Kegiatan yang terselenggara pada Tanggal 30 Oktober 2021 tidak hanya melibatkan dosen, tetapi juga mahasiswa S1 dan S2.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias. Setelah kegiatan ini nampak siswa SMP yang menjadi terget edukasi mampu mengidentifikasi berbagai pangan lokal yang ada di Pulau Lakkang untuk memenuhi anjuran Gizi Seimbang.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI