SD Islam Athirah 2 Gelar Free Trial Class, Begini Keseruannya

MAKASSARSD Islam Athirah 2 mengadakan kegiatan Free Trial Class pada Selasa (17/1/2023) pagi. Pada kesempatan tersebut, TK Kartini Bukit Baruga mendapatkan giliran pertama bergabung untuk belajar langsung bersama guru-guru dan ustadz-ustadzah di SD Islam Athirah 2.

Trial class atau kelas percobaan tersebut bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah sekaligus memberikan pengalaman baru bagi siswa-siswi TK sebelum mereka berada di bangku sekolah dasar nanti.

Kegiatan diawali dengan senam bersama. Senam dipimpin oleh siswa kelas V.3 yang merupakan Juara I Lomba Senam Pelajar Pancasila pada lomba Porseni Desember 2022 lalu.

- Iklan -
Baca Juga:  BERITA FOTO: O2SN Tingkat Kecamatan Manggala Makassar

Materi dan tema dalam kegiatan tersebut sangat asyik, menarik, dan menyenangkan. Kegiatan dibagi menjadi tiga sesi, dimana sesi pertama berupa materi tahfiz, sesi kedua berupa prakarya dan english, dan sesi ketiga berenang.

Ade Bagus Putra, S.Pd., M.Pd. selaku ketua panitia menyampaikan, jumlah peserta kegiatan ini sebanyak 45 orang. Event ini sebagai upaya promosi sekolah, PPDB Tahun 2023-2024, agar siswa dapat mengetahui program-program sekolah. Harapannya, siswa yang ikut event ini bisa sekolah di Athirah.

Baca Juga:  Iqbal Nadjamuddin Ajak Jajaran Disdik Sulsel Tanam Pohon di Hari Bumi Sedunia

Menurut Ade, respons siswa yang mengikuti trial class ini sangat baik karena siswa sangat senang bisa bermain bersama teman-temannya, membuat prakarya bunga dari kertas, dan paling menarik adalah kelas renang.

- Iklan -

Rencananya kegiatan trial class serupa akan kembali diadakan pada tanggal 24 Januari 2023 dengan mengundang TK Islam Athirah 2 dan pada tanggal 31 Januari 2023 dengan mengundang TK Montessori.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU