- Advertisement -

SD Islam Athirah 2 Gelar LDK, Hadirkan 2 Pemateri Internal

MAKASSARSD Islam Athirah 2 Makassar menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada Jumat (20/1/2023) pukul 08.00-11.30 WITA bertempat di Aula LEC Athirah Baruga. Adapun peserta yaitu seluruh kelas V berjumlah sekitar 60 siswa, turut hadir pula pengurus BMJ (Badan Musyawarah Jami’ah) Bidang Pendidikan berjumlah 3 orang.

Kegiatan ini adalah program rutin yang dilaksanakan sekolah yang bertujuan untuk membekali siswa pengetahuan tentang organisasi dan kepemimpinan. Kedepannya kegiatan ini akan menjadi seleksi bagi calon Ketua dan Wakil Ketua OPDIS(Organisasi Peserta Didik Intra Sekolah).

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. memotivasi seluruh peserta LDK agar tetap fokus dalam menerima materi.

BACA JUGA:  Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bantu Warga Bangun Masjid

“Saya harapkan anak-anakku bisa mengikuti dan memperhatikan materi yang diberikan dengan baik karena materi ini sangat bagus untuk meningkatkan dasar-dasar kepemimpinan. Insyaallah semoga yang hadir di sini kelak bisa menjadi pejabat negara seperti Presiden, Wakil Presiden, Menteri, Gubernur, Walikota dan lainnya”, ujar Pak Haji (sapaan akrabnya).

Pemateri pertama, Mahyuddin, S.Th.I., M.Th.I. menyampaikan tentang Leadership terutama berkaitan dengan ayat-ayat Al-Qur’an dan Hadits.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kita harus mencontoh kepemimpinan Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dimana beliau tidak pernah meninggalkan shalat, menghafal Al-Quran, dan sikapnya yang tidak ada kesombongan. Dalam kepemimpinan kita harus bekerja sama dengan teman-teman agar ketika mendapatkan masalah bisa diselesaikan bersama-sama”, ungkapnya.

BACA JUGA:  Raya Rafael, Siswa SMA Islam Athirah Bone Menyusun KTI Berbahasa Inggris

Sementara itu, pemateri kedua Abrar, S.Si., M.Pd., menyampaikan tentang pentingnya mempunyai kemampuan Public Speaking.

“Teknik Public Speaking Itu ada 3 yaitu Vokal, Visual, dan Verbal. Anak-anak semua ketika ingin mengejar cita-citanya, semua pekerjaaan itu memerlukan Public Speaking, jadi kita harus mempunyai kemampuan ini agar memudahkan kita dalam bekerja. Harus sering latihan berbicara di depan umum dan perbanyak jam terbang”, ujar Pak Abhe (sapaan akrabnya).

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: