Sekda Barru Lakukan Test SWAB dan Hasilnya Negatif Covid-19

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Barru, DR. Ir Abustan Andi Bintang. M. Si mengaku lega setelah menerima hasil Swab Test atas dirinya dan dinyatakan negatif Covid-19.

Abustan menyampaikan hal tersebut dihadapan anggota Satgas dan awak media, sesaat setelah menerima bantuan APD dan sembako dari anggota DPR Komisi IX, Hj. Hasnah Syam di Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Barru, Senin (04/01/2021).

“Alhamdulillah perasaan saya sudah lega setelah hasil swab test dinyatakan negatif Covid-19,meski sebelumnya sempat was-was,” katanya.

- Iklan -

Mantan Ketua Bappeda Barru itu mengaku melakukan Swab mengingat aktifitasnya minggu-minggu terakhir ini sangat padat ditengah meningkatknya secara signifikan kasus positif terkonfirmasi covid-19 sehingga dirinya bersama Kepala Dinas Kesehatan dr. Amis Rifai melakukan test Swab.

Baca Juga:  Hari Raya Idul Adha: Bupati Suardi Saleh Paparkan Keberhasilan Barru di Hadapan Ribuan Jamaah

Lebih lanjut Abustan mengharapkan agar kita semua tidak bosan-bosannya memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas, terutama saat beraktifitas diluar rumah.

Apalagi katanya musim hujan merupakan salah satu faktor yang memungkinkan penyebaran virus corona begitu cepat.

- Iklan -

“Selain penerapan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga imun dan meningkatkan iman serta selalu berdoa dan bertawakkal kepada Allah SWT,” harap mantan Kadis Pendidikan Barru tersebut.

Sementara, KetuaTP PKK Kabupaten Barru, Drg. Hj. Hasnah Syam MARS yang hampir tiga pekan menjalani isolasi mandiri karena terpapar covid-19 kini sudah mulai kembali beraktifitas setelah empat hari lalu sudah dinyatakan sembuh.

- Iklan -
Baca Juga:  Bupati Barru Buka Musrenbang Penyusunan Dokumen RPJPD Tahun 2025-2045

Hasnah Syam yang juga adalah anggota Komisi IX DPR. RI tersebut berharap agar kita semua selalu menjaga kesehatan.

Saat menyerahkan 15 ribu paket sembako untuk masyarakat yang terdampak covid-19 secara simbolis dan 500 paket APD untuk tenaga medis di Sekretariat Satgas Covid -19 pagi tadi mengingatkan pentingnya edukasi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Setelah saya menjalani isolasi mandiri karena hasil swab menunjukkan positif, maka dalam masa isolasi saya dapat memetik hikmah betapa berharganya yang namanya kesehatan,” pungkas Hasnah Syam yang tak lain adalah istri Bupati Barru H. Suardi Saleh.

Reporter : Borahima

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU