Thursday, May 28, 2020

Madrasah Aliyah DDI Attaufiq ‘Diguyur’ Semen

- Advertisement -

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Peresmian laboratorium dan peletakan batu pertama pembangunan gedung multifungsi Madrasah Aliyah DDI Attaufiq Pekkae Tanete Rilau oleh  Bupati Barru Suardi Saleh, Rabu (4/3/20) berlangsung meriah.

Selain dihadiri langsung  Bupati Barru Suardi Saleh bersama Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan dan  Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Barru Safaruddin Nurdin serta sejumlah tokoh masyarakat, juga tak kalah menarik adalah banyaknya bantuan semen untuk pembangunan gedung multi fungsi tersebut, baik dari bupati bersama pejabatnya juga kepala kantor Kemenag dan sejumlah tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah berkah hari ini bukan hanya diguyur hujan, tapi juga Madrasah ini diguyur bantuan semen dan terima kasih kepada semua pihak yang membantu, semoga berkah,” tutur Sudirman Abdullah kepala Madrasah Aliyah Attaufiq usai acara.

Bantuan semen sesuai catatan yang dirilis pihak madrasah kemarin sebanyak 759 zak terdiri dari, Bupati Barru 100 zak, Kepala Dinas Pendidikan Barru 50 zak, kepala kantor kemenag Barru 40 zak, staf ahli 25 zak,  sekcam tanete rilau 24 zak, lurah lalolang 20 zak ditambah dua orang pengusaha yakni H.Karim 300 zak dan H.Abidin Syam 200 zak.

Bupati Barru pada kesempatan itu sangat  mensupport pihak Yayasan dan Madrasah Aliyah Attaufiq mengembangkan  sarana prasarana untuk kemajuan pendidikan, “tugas pemerintah membangun SDM sehingga kami sangat support pembangunan madrasah dan selamat menempati gedung baru yang diresmikan hari ini,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Dr.H.Safaruddin Nurdin M.Ag dalam.sambutannya memuji kepemimpinan Suardi Saleh yang sangat memperhatikan pembangunan pendidikan dan keagamaan sehingga Madrasah dibawah naungan Kementerian Agama juga telah diperhatikan pembangunannya.

“Terima kasih bapak bupati atas kepeduliannya selama ini terhadap madrasah dan semoga kedepan madrasah terus menjadi perhatian bapak bupati untuk pembangunan.pendidikan di Barru,” puji Safaruddin.

Kehadiran Bupati Barru Suardi Saleh di kompleks Yayasan  Attaufiq, selain meresmikan Laboratorium MA Attaufiq dan peletakan batu pertama pembangunan gedung multifungsi juga meresmikan beberapa sarana prasarana yayasan Attaufiq yang merupakan bantuan Pemkab Barru tahun anggaran 2019  yakni ruang kelas Mts Attaufiq dan ruang perkuliahan STAI Al Gazali.

Reporter: Rustam

- Advertisement -

TERKINI

Dongkelor Spesial Indahnya Idul Fitri Bersama Kak Heru

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sobat Perpustakaan, walaupun selepas hari lebaran sebagian dari kita telah beraktivitas, namun suasana kehangatan Idul Fitri masih terasa apalagi...

Sempurnakan VMTS 2020-2024, FKM Unhas Gelar Pertemuan Virtual

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka penyempurnaan draft Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Stretegis (VMTS) 2020-2024, FKM Unhas melakukan pertemuan pada hari Kamis,...

Ketua Korcab VI DJA II Makassar Halal Bihalal Bersama Ketua DJA II Surabaya Lewat Vicon

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Makassar Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas Halal Bihalal bersama...

Mahasiswa FKM Unhas Siap Raih Juara pada LKTIM Nasional

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Setelah sukses menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) beberapa waktu yang lalu, kini Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas)...

REKOMENDASI