- Advertisement -

Sekolah Islam Athirah Raih Penghargaan Implementator Best Practice PSP Terbaik se-Sulawesi Selatan

MAKASSAR – Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar SPd MPd dan Kepala SMP Islam Athirah Bukit Baruga, Suriana SPd MPd meraih penghargaan dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan sebagai impelementator sekolah penggerak terbaik, Rabu (30/11).

Penghargaan itu diterima pada kegiatan Diseminasi Program Sekolah Penggerak (PSP) yang digelar BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan di Grand Town Hotel, Maros. Kegiatan tersebut dirancang sebagai ajang bagi satuan pendidikan pelaksana PSP untuk saling berbagi praktik baik (Best Practice) selama implementasi PSP.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sejumlah 109 satuan pendidikan pelaksana PSP Angkatan 1 dan 2 yang diwakili oleh kepala sekolah menjadi peserta pada kegiatan tersebut. Sebelumnya, mereka menyusun dan mengirimkan Best Practice dalam bentuk laporan, salindia, dan video. Laporan itu kemudian dipresentasikan di hadapan tim penilai Widyaprada BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan.

Secara teknis, Best Practice tersebut dipresentasikan berdasarkan kelas masing-masing sesuai jenjang kelas TK, kelas SD, kelas SMP, dan kelas SMA/SLB. Selanjutnya, dipilih 1 dan 2 terbaik dari masing-masing kelas yang dikontestasikan melalui kelas pleno kemudian ditetapkan 1 sampai 4 terbaik.

BACA JUGA:  Keren, BMJ SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga Gelar Go Green

Hasilnya, Best Practice SMA Islam Athirah 1 Makassar yang dipresentasikan Tawakkal Kahar SPd MPd ditetapkan sebagai Best Practice terbaik untuk jenjang SMA/SLB. Sementara Best Practice SMP Islam Athirah Bukit Baruga yang dipresentasikan Suriana SPd MPd juga ditetapkan sebagai Best Practice terbaik untuk jenjang SMP.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keduanya ditetapkan sebagai implementator Best Practice terbaik dari segi inovasi, orisinalitas, keunikan, kreativitas, adaptif, potensi adopsi, replikasi, dan pengimbasan dalam mendukung program merdeka belajar melalui implementasi Program Sekolah Penggerak pada satuan pendidikan.

Dihubungi via whatsapp, Suriana SPd MPd mengaku bersyukur. Hal itu ia katakan sebagai hasil kerja tim guru SMP Islam Athirah Bukit Baruga yang selama ini menjadi garda terdepan memajukan pendidikan. Ia berharap capaian tersebut dapat menjadi pemantik untuk terus berinovasi.

“Diberi predikat terbaik merupakan amanah yang betul-betul harus dijaga, alhamdulillah ini berkah dari Allah, semua atas kehendaknya, capaian ini merupakan keberhasilan seluruh teman-teman guru di SMP Islam Athirah Bukit Baruga,” kata Suriana, Rabu (30/11).

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Semoga dengan capaian ini menjadi pemicu kami agar semakin berinovasi dan melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Forum Pengembangan Guru TK Islam Athirah 1 melalui PMM

Hal senada disampaikan Tawakkal Kahar, SPd MPd. Saat dihubungi, ucapan syukur turut diungkapkannya. Menurut Tawakkal, menyampaikan Best Practice di hadapan ratusan kepala sekolah penggerak adalah sesuatu yang luar biasa. Apalagi, mereka yang hadir adalah Kepala Sekolah Penggerak Angkatan 1 dan 2 se-Sulawesi Selatan.

“Rasa syukur dan bangga mendapat pengalaman yang luar biasa,” tuturnya.

Tawakkal melanjutkan, ia akan berkomitmen untuk terus melakukan praktik baik demi terimplementasinya paradigma baru pembelajaran.

“Dengan senang hati, sebagai sekolah penggerak angkatan pertama akan tetap bergerak melakukan praktik-praktik baik kepala sekolah dalam kepemimpinan pembelajaran, dan selanjutnya akan diimbaskan ke sekolah penggerak dan IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) lainnya di Sulawesi Selatan” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah, H Syamril ST MPd turut memberikan tanggapan. Hal itu, kata Syamril adalah capaian yang patut diacungi jempol. Oleh karena itu, ia akan terus mendorong peningkatan kualitas Program Sekolah Penggerak di Sekolah Islam Athirah.

“Alhamdulillah, capaian yang membanggakan, kami akan terus meningkatkan kualitas program PSP di semua sekolah di Athirah,” tuturnya.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: