Selena Gomez Bentuk Platform Media Kesehatan Mental ‘Wondermind’

Merawat kesehatan mental terkadang butuh usaha lebih. Contohnya, seperti menangkal stigma negatif masyarakat yang kerap menganggap mental breakdown itu hal biasa yang tidak perlu dibicarakan ke orang lain.

Melihat realita itu, aktor-penyanyi Selena Gomez meluncurkan platform media bernama Wondermind, yang menyediakan ruang digital untuk siapapun yang ingin merawat kesehatan mental dengan tetap merasa aman.

- Advertisement -

We wanted to create a world where caring for your mental health is democratized dan destigmatized,” bunyi sebuah slogan di situs Wondermind.

- Advertisement -

Selena Gomez menjelaskan latar belakang hadirnya platform bentukan tersebut adalah untuk mempromosikan masalah kesejahteraan mental dan menghilangkan stigma negatif terhadap masalah kesehatan mental.

BACA JUGA :   Manfaat Skin to Skin 15 Menit Tingkatkan Ikatan Batin dan Emosional

Adapun Wondermind bukan buah pikiran Selena seorang diri. Ia juga menggandeng wanita lain yakni CEO The Newsette, Daniella Pierson, dan Ibu Selena sendiri, Mandy Teefey.

Ketiganya dikabarkan berbagi pengalaman yang sama dalam berjuang untuk kesehatan mental mereka sendiri.

Trio ini menggunakan influence yang mereka punya untuk menciptakan ruang online yang aman bagi mereka yang tertarik untuk memperkuat “kebugaran mental” mereka melalui latihan, praktik, dan diskusi untuk membantu orang lain mengatasi emosi mereka dengan aman.

Dalam video di YouTube, Wondermind menawarkan konten gratis terkait kebugaran mental seperti podcast yang menyiarkan obrolan dengan psikiater terkemuka dan selebriti, tentang perjalanan kesehatan mental mereka.

BACA JUGA :   8 Tanda Mental Anda Kuat, Apa Saja?

Selain itu, ada juga produk fisik yang bertujuan untuk mendorong kebugaran mental melalui jurnal petunjuk kreatif untuk memungkinkan pemutusan antara teknologi dan jiwa kita.

Selama ini dikenal sebagai aktris dan musisi, Selena Gomez sendiri tidak baru-baru amat untuk menekel isu kesehatan mental.

Penyanyi 29 tahun itu juga merupakan otak di balik proyek ‘Mental Health 101’ yang bekerja untuk mendanai sumber daya kesehatan mental di lingkungan pendidikan untuk bantuan yang dapat diakses.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: