Kepala SMP Negeri 1 Barru, Muhammad Talha.

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kepala SMP Negeri 1 Barru, Muhammad Talha membuat perubahaan baru di sekolahnya. Ia merombak rumah kumuh menjadi taman belajar terbuka di halaman SMP Negeri 1 Barru.

Hal itu diutarakan Talha saat wartawan FAJAR PENDIDIKAN menyambanginya di ruang kerja Kepala SMP 1 Barru, Jalan Jend. Sudirman Sumpang Binangae Barru, Rabu, 22 Januari 2020.

Muhammad Talha menuturkan kalau SMP yang terbilang baru sepekan dinahkodainya itu, butuh banyak perubahan termasuk lahan rumah guru yang sudah tidak berpenghuni dan lapuk disisi belakang sekolah dipimpinnya itu, dinilainya sangat kumuh dan segerah akan diwujudkannya menjadi taman nyaman belajar terbuka.

“Selain berbagai pembenahan yang segera saya lakukan di sekolah ini, salah satu yang paling mendesak adalah menyegarkan lingkungan sekolah sebagai salah satu sekolah rujukan yang ada di Barru saat ini,” ujarnya.

Menurut Talha menuturkan azas manfaat dari rencana yang akan dilakukannya itu dapat menjadi tempat bebagai kegiatan literasi dan ekstra krikuler, yang akan dibuatnya sebagai tempat nyaman untuk ditongkroni para siwa nantinya.

Baca Juga :   Lagi, Peserta Bone Raih Juara di Kancah Nasional

“Salain hal itu, juga kita akan buatkan kantin – kantin tempat jajang para siswa disaat istirahat dan melepas penat, agar siwa kita tidak lagi berkeluyuran mencari jajanan diluar sekolah, hingga dengan sendirinya para siswa kita nantinya dapat terhindar dari berbagai hal yang sama kita tidak diinginkan,” kata mantan Kepala SMP Negeri 3 Barru dan Balusu Barru itu.

Reporter: Abd Latif Ahmad