SEMA IAIN Bone Gelar Sidang Paripurna di Puncak Kelor

Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Bone menggelar Sidang Paripurna di Puncak Kelor, Kecamatan Tonra, Bone, Senin-Selasa (27-28/2/2023). Ada sejumlah pembahasan dalam kegiatan ini.

Pertama, pembentukan Lembaga Pers intra kampus yang diusung oleh peserta PKM DEMA IAIN Bone tahun 2022. SEMA IAIN Bone menerima pengajuan tersebut yang kemudian disahkan dalam bentuk sidang darurat.

“Kami sangat mengapresiasi hal ini karena dari ratusan kampus keagamaan, salah satu kampus yang belum mempunyai lembaga pers yaitu IAIN Bone. Kami harap nantinya dengan dibentukanya ormawa baru ini dapat bekerja sama dengan ormawa lain utamanya humas IAIN Bone untuk memajukan kampus,” ujar Akbar Nur, Ketua Umum SEMA IAIN Bone.

- Iklan -
Baca Juga:  Mahasiswa KKN UINAM Gelar Seminar di Desa Pana Enrekang

Agenda kedua dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Bone sekaligus mendemisioner pengurus.

Ketua Umum DEMA IAIN Bone Alvian Risandi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas tercapainya peningkatan kegiatan selama kepengurusan meski banyak tantangan dan rintangan.

“Kita sudah merasakan pahit manisnya perjalanan DEMA pada tahun ini. Sekiranya dalam suatu kepengurusan pasti ada problematika, ada sebuah naik turun yang saya harus katakan banyak terima kasih dan apresiasi kepada sahabat-sahabat dan adik-adik atas pencapaian yang luar biasa ini,” ujarnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Tiga Paper dari IAIN Bone Siap Dipresentasikan dalam AICIS 2024

Ketua Umum SEMA IAIN Bone Akbar Nur juga menyampaikan apresiasi epada DEMA karena telah sukses mewadahi Ormawa.

“Kami izin undur diri dari lembaga intra kampus dan menyerahkan tongkat estafet kepengurusan selanjutnya kepada regenerasi yang baru,” ujarnya.

Agenda terakhir dalam Sidang Paripurna itu adalah pemilihan Ketua Senat Mahasiswa baru. Aswar Mahasiswa Prodi PAI Fakultas Tarbiyah IAIN Bone terpilih sebagai Ketua Umum SEMA IAIN Bone periode 2023/2024.

- Iklan -

Hadir dalam kegiatan, jajaran Pengurus SEMA, DEMA, dan pengusung Lembaga Pers Mahasiswa IAIN Bone.*

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU