Siapa Dhony Rahajoe? Sosok yang Dipecaya Jokowi Jadi Wakil Kepala IKN

FAJAR Pendidikan

Dhony Rahajoe dikabarkan akan dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara. Pelantikan ini bersamaan dengan pelantikan mantan Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Tersiar kabar pelantikan rencananya akan dilakukan hari ini Kamis, 10 Maret 2022 pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, Jokowi sendiri pernah menyampaikan sejumlah kriteria pada calon Kepala Otorita Nusantara, Ibu Kota Negara Baru.

Jokowi ingin Kepala Otorita IKN Nusantara berasal dari non partai politik (parpol), mantan kepala daerah, dan memiliki latar belakang arsitek.

BACA JUGA :   Kode Redeem Modern Warship Hari ini Senin 27 Juni 2022, Ada Hadiah Eksklusif, Gold dan Dollar

Lantas Siapa Sosok Dhony Rahajoe?

Siapa Dhony Rahajoe
Dhony Rahajoe. [FOTO/INT]
Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, Dhony Rahajoe merupakan petinggi di perusahaan SInar Mas Land. Merujuk situs Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Dhony Rahajoe juga tercatat sebagai Anggota Badan Pembina Yayasan Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB), yayasan milik Sinar Mas Land yang menggagas perguruan tinggi ITSB.

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi memang kedapatan pernah bertemu dengan Dhony. Pertemuan tersebut terjadi pada akhir tahun lalu, kala Jokowi berkunjung ke kawasan Green Office Park, BSD City yang dikelola Sinar Mas Land tersebut.

BACA JUGA :   Kode Redeem Modern Warship Hari ini Senin 27 Juni 2022, Ada Hadiah Eksklusif, Gold dan Dollar

Pada saat kunjungan tersebut, Dhony menjelaskan secara rinci tentang pembangunan kawasan BSD City kepada Jokowi dan rombongan yang terdiri dari Menteri PPN Suharso Monoarfa, Menteri Investasi Bahlil Lahaladia, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kunjungan ini dilakukan Jokowi untuk melihat progres pembangunan kota baru oleh pihak swasta, sekaligus terkait dengan rencana pembangunan IKN Nusantara.

Bahkan, Dhony selaku Managing Director President Office Sinar Mas Land sempat menjelaskan kepada rombongan Jokowi terkait pengembangan kawasan BSD City melalui layar multimedia dan maket kota.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI