Skuad Brasil di Piala Dunia 2022: Profil, Jadwal & Pelatih

Artikel ini berisi daftar Skuad Brasil di Piala Dunia 2022, profil pelatih, jadwal timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Piala Dunia 2022 di Qatar akan dimulai pada 20 November mendatang.

Timnas Brasil telah mengumumkan daftar pemain yang akan diboyong ke Piala Dunia 2022 Qatar. Daftar pemain tersebut diisi dengan cukup banyak pemain yang kini merumput di klub-klub yang berlaga Premier League.

Saat ini, Brasil masih tercatat sebagai tim paling sukses dalam sejarah turnamen bergengsi ini dengan torehan lima kali sukses mengangkat trofi juara dunia (1958, 1962, 1970, 1994, 2002) disusul Jerman dan Italia dengan empat gelar.

Tetapi terakhir kali Selecao berjaya di tahun 2002, dan sejak saat itu perwakilan Benua Amerika Selatan ini belum pernah lagi berpesta. Pada piala dunia tahun 2006, 2010 dan 2018, Skuad Samba ini terhenti di perempat-final, sementara di tahun 2014 saat menjadi tuan rumah perhelatan empat tahunan ini, mereka harus puas berada di posisi keempat.

Selain faktor sejarah, Brasil juga punya materi pemain yang sangat mumpuni. Mayoritas pemain Brasil merumput untuk klub-klub Eropa.

- Advertisement -

Skuad Brasil Piala Dunia 2022.

KIPER

Sejak memulai debutnya bersama Timnas Brasil di tahun 2015, Alisson telah menjadi kiper nomor satu Brasil dengan torehan prestasi 39 clean sheet dalam 57 penampilannya.

Nama Klub
Alisson Liverpool
Ederson Manchester City
Weverton Palmeiras

BEK

Meski sekarang telah berusia 39 tahun, Alves masih tetap jadi andalan pelatih Tite untuk tampil sebagai bek kanan. Sejak memulai debutnya di Selecao pada tahun 2006, Alves telah memiliki 124 caps

BACA JUGA :   Apa itu Proyek Blue Lock? Trending Setelah Jepang Libas Jerman 2-1 Piala Dunia 2022
Nama Klub
Thiago Silva (Captain) Chelsea
Marquinhos Paris Saint-Germain
Danilo Juventus
Eder Millitao Real Madrid
Alex Telles Sevilla
Alex Sandro Juventus
Bremer Juventus
Dani Alves Pumas

GELANDANG

Nama Klub
Casemiro Manchester United
Lucas Paqueta West Ham United
Fabinho Liverpool
Fred Manchester United
Everton Ribeiro Flamengo
Bruno Guimaraes Newcastle United

PENYERANG

Di lini serang Tim Samba diisi oleh pemain-pemain bintang diantaranya, Neymar, Vinicius Junior, Gabriel Jesus, Raphinha, Antony, Richarlison. Inilah alasan lain mengapa Brasil menjadi salah satu tim favorit juara turnamen.

Vinicius Junior dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Brasil setelah berhasil mencatat prestasi yakni, mencetak 6 gol dalam 13 pertandingan La Liga dan mencetak 4 gol dalam 4 pertandingan Liga Champions musim ini. Dengan demikian pemilik 16 caps itu diprediksi akan bersinar di Piala Dunia 2022 Qatar.

Selain itu, ada nama Neymar yang terus menjadi andalan Brasil di Piala Dunia Qatar. Tak heran bila Neymar menjadi striker andalan melihat prestasi yang telah diraih Neymar sejak bergabung di Skuad Brasil diantaranya mencetak empat gol pada Piala Dunia 2014 di kandang sendiri dan menambahkan dua gol lagi di Piala Dunia Rusia 2018. Penyerang Paris Saint-Germain itu juga memberikan satu assist di setiap turnamen.

Nama Klub
Neymar Paris Saint-Germain
Richarlison Tottenham Hotspur
Vinicius Junior Real Madrid
Antony Manchester United
Raphinha Barcelona
Rodrygo Goes Real Madrid
Pedro Flamengo
Gabriel Jesus Arsenal
Gabriel Martinelli Arsenal

XI TERKUAT

12 dari 26 pemain Brasil untuk Piala Dunia Qatar 2022 kini merumput di Premier League. Neymar adalah striker bintang di Tim Samba, namun dia tak sendirian. Ada Vinicius dan Raphinha yang akan mendukung lewat sisi sayap.

BACA JUGA :   Analisis Belgia vs Canada: Jadwal, Prediksi, H2H, Line Up & Siapa yang Terkuat?

Selain itu ada juga pemain muda berusia 21 tahun, Antony Matheus dos Santos. Memang dia baru memiliki sembilan caps serta baru mencetak dua gol di Brasil. Namun Antony bisa menjadi senjata mematikan bagi Brasil di lini depan.

Karena dia punya rekor yang mengkilap pada karier profesionalnya di Sao Paulo, Ajax Amsterdam hingga awal bagus bersama Manchester United musim ini.

Bersama Red Devil, Antony yang berposisi winger ini sudah mencetak tiga gol dari 11 penampilannya. Secara keseluruhan Antony telah menjalani 130 laga profesional bersama Sao Paulo, Ajax, dan juga Manchester United dan telah mencetak 31 gol.

Sementara di lini pertahanan ada Thiago Silva dan Marquinhos dengan Alex Sandro dan Danilo mengisi posisi full-back.

PELATIH

Adenor Leonardo Bacchi alias Tite

Sejak 2016 menjadi pelatih Timnas Brasil, pemilik nama lengkap Adenor Leonardo Bacchi itu hanya memberikan gelar Copa America 2019.

Pada Piala Dunia 2018, Tite hanya mampu membawa Tim Samba di perempat final, ini menjadi catatan buruk dibandingkan Piala Dunia 2014 yang mampu menembus semifinal. Kala itu Timnas Brasil diasuh Luiz Felipe Scolari.

Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi penentuan bagi nasib pelatih berusia 61 itu.

JADWAL PERTANDINGAN

Jadwal Brasil di Piala Dunia 2022

Tanggal Kick-Off (WIB) Pertandingan Stadion
25/11/2022 02:00 Brasil vs Serbia Lusail Iconic Stadium
28/11/2022 23:00 Brasil vs Swiss 974 Stadium
3/12/2022 02:00 Kamerun vs Brasil Lusail Stadium

Bagikan

BACA JUGA:

Skuad WALES Piala Dunia 2022: Profil, Jadwal & Pelatih

Artikel ini berisi daftar Skuad Wales di Piala Dunia 2022, profil pelatih, jadwal timnas Wales di Piala Dunia 2022. Skuad timnas Wales di kenal dengan...

Skuad Meksiko Piala Dunia 2022: Profil, Jadwal & Pelatih

Artikel ini berisi daftar Skuad Meksiko di Piala Dunia 2022, profil pelatih, jadwal timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Meksiko tembus Piala Dunia tahun...

Wales Vs Iran: Prediksi, Line Up, H2H & Analisis Pertandingan

Lalu seperti apa peta kekuatan kedua tim? Prediksi, line up, H2H dan Analisis pertandingan Wales Vs Iran, kami jabarkan dalam bentuk data yang disunting...

Squad Kroasia di Piala Dunia 2022, Profil, Jadwal dan Pelatih

Artikel ini berisi daftar Skuad Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, profil pelatih, jadwal timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan...

Ini Alasan Jersey Belanda Warna Oranye, Meski Benderanya Berwarna Merah Putih Biru

Tahukah kamu? kenapa warna jersey Timnas Belanda berwarna Oranye padahal bendera negaranya berwarna merah putih dan biru. Warna oranye jersey belanda diadopsi dari perjuangan seorang...

POPULER