The Best Duta Lingkungan Hidup Sulsel 2022 Arfan Fadillah Bangga Kuliah di Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar

Menjadi mahasiswa S1 Ilmu Pemerintahan Kelas Internasional Fisip Unismuh Makassar bagi Arfan Fadillah yang juga peraih The Best Duta Lingkungan Hidup Sulsel 2022 menjadi kebanggaan tersendiri.

Karena lewat status mahasiswa itu membuka jalan melakukan interaksi dan komunikasi lebih jauh dengan tamu tamu yang berasal dari luar negeri.

Kepada media Arfan Fadillah, Rabu 10 Mei 2023 mengatakan, selama jadi mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar mendapatkan banyak pengalaman baru bukan hanya tentang wawasan dan perteman di dalam kampus, tetapi juga berinteraksi dengan kampus luar negeri.

- Iklan -
Baca Juga:  HMGF FMIPA Unhas Gelar Geofisika Peduli Sosial di Desa Lonjoboko

Mendampingi tamu dari luar negeri suatu kebanggaan tersendiri dan selaku mahasiswa kelas internasional tahun pertama merasa prodi ini mampu menyediakan wadah dan sarana untuk menjawab impian masa depan.

Mahasiswa angkatan 2022 ini senang berkunjung ke beberapa SKPD di daerah dan minat dan passion sesuai dengan jurusan Ilmu Pemerintahan yang senang berbicara didepan umum dan mendampingi tamu-tamu baik dari dalam negeri dan luar negeri.

Alumni SMAN 5 Soppeng ini berharap dengan bergabungnya di Jurusan Ilmu Pemerintahan akan lebih mengembangkan minat dan bakat sehingga dapat aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari setelah menyelesaikan studi, katanya.

- Iklan -
Baca Juga:  IAIN Bone kembali 'Panen' Guru Besar, Kini Total 9 Gubes

Sejak menyandang status mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan beberapa lomba telah dicatat dan mengharumkan nama prodi di antaranya; juara 1 Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng 2022; Volunteer Terpilih dalam Jambore Nasional Generasi Hijau 2022 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Menjadi Guide for Guest Lecture from Pakistan; Guide for International Student from University Sabah Malaysia, University Kelantan Malaysia, dan Songkhla Rajabat University Thailand. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU