Skuad Inggris Piala Dunia 2022: Profil, Jadwal & Pelatih

Artikel ini berisi daftar Skuad Inggris di Piala Dunia 2022, profil pelatih, jadwal timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Jamie Carragher memilih 26 pemain yang akan dia bawa ke Piala Dunia 2022 andai menjadi pelatih Timnas Inggris. Dalam daftar tersebut, tidak ada nama winger Jadon Sancho.

Southgate diyakini akan tetap membawa nama-nama besar seperti Harry Kane. Dia adalah kapten sekaligus pencetak gol terbaik Inggris saat ini. Kane sudah pasti masuk skuad, kecuali hal buruk terjadi.

Namun, tidak semua pemain mendapat jaminan seperti Kane. Nama-nama seperti Harry Maguire, Kalvin Phillips, hingga Jadon Sancho diragukan masuk skuad Timnas Inggris.

Skuad Inggris Piala Dunia 2022.

KIPER

Nama Pemain
Klub Asal
Dekan Henderson Newcastle United
Aaron Ramsdale Arsenal
Nick Paus Nottingham Forest

BEK

- Advertisement -

Nama Pemain

Klub Asal

Ben Chilwell Chelsea
Reece James Chelsea
Luke Shaw Manchester United
John Stones Manchester City
Eric Dier Tottenham Hotspur
Harry Maguire Manchester United
Kieran Trippier Newcastle United
Kyle Walker Manchester City
Conor Coady Everton
Marc Guéhi Crystal Palace
Trent Alexander-Arnold Liverpool
Fikayo Tomori Milan

 

GELANDANG

Nama Pemain

Klub Asal
Declan Rice West Ham
Jude Bellingham Borussia Dortmund
Jordan Henderson (vice-captain) Liverpool
James Ward-Prowse Southampton
Mason Mount Chelsea

 

PENYERANG

Nama Pemain
Klub Asal
Harry Kane (captain) Tottenham Hotspur
Raheem Sterling Chelsea
Phil Foden Manchester City
Bukayo Saka Arsenal
Ivan Toney Brentford
Tammy Abraham Roma
Jarrod Bowen West Ham

 

XI TERKUAT

Raheem Sterling
Raheem Sterling

Raheem Sterling berusia 27 tahun tetapi dia telah memiliki karir yang cemerlang di puncak permainan. Dia melakukan debut untuk Liverpool pada tahun 2012 dan merupakan bagian dari tim terkenal Brendan Rodgers yang hampir memenangkan liga pada tahun 2014.

Sterling kemudian menandatangani kontrak dengan Manchester City, di mana ia memenangkan beberapa gelar liga dan piala, dan awal musim panas ini, ia pindah ke London untuk bermain untuk Chelsea.

Sterling adalah pemain sayap yang kreatif dan dinamis yang sangat berguna di dalam kotak tetapi juga dapat menemukan umpan kunci untuk sebuah gol. Dia memulai musim dengan cerah tetapi telah berjuang untuk bentuk dalam beberapa pertandingan terakhir.

BACA JUGA :   Analisis Belgia vs Canada: Jadwal, Prediksi, H2H, Line Up & Siapa yang Terkuat?

PELATIH

Gareth Southgate
Gareth Southgate

Gareth Southgate OBE adalah manajer sepak bola profesional Inggris dan mantan pemain yang bermain sebagai bek atau gelandang. Dia adalah manajer tim nasional Inggris.

Gareth Southgate adalah mantan pemain sepak bola dan manajer tim nasional Inggris saat ini. Dia membuat lebih dari 500 penampilan sebagai pemain, memenangkan dua gelar Piala Liga dan bermain di final Piala UEFA. Bek ini juga mendapatkan lebih dari 57 caps Inggris, mewakili Three Lions di tiga turnamen internasional utama.

Southgate memulai karir manajerialnya dengan Middlesbrough pada tahun 2006, sebelum ditunjuk sebagai manajer Inggris U-21 pada tahun 2013, memimpin mereka meraih kemenangan di Turnamen Toulon pada tahun 2016 – turnamen persahabatan tahunan yang bergengsi antara tim pemuda internasional terbaik. Secara mengesankan, Southgate memimpin Inggris U-21 meraih 27 kemenangan dalam 33 pertandingannya bersama Young Lions.

Setelah periode caretaker berikutnya mengelola tim senior Inggris, Southgate kemudian diberi pekerjaan secara permanen dan membimbing The Three Lions ke semi final Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia juga memimpin Inggris ke tempat ketiga di Liga Bangsa-Bangsa UEFA perdana pada 2019.

Pada bulan September 2016, Southgate diangkat sebagai manajer sementara Inggris setelah Sam Allardyce mengundurkan diri setelah hanya satu pertandingan yang bertanggung jawab setelah penyelidikan surat kabar. Pertandingan pertama Southgate yang bertanggung jawab atas tim senior adalah kemenangan 2-0 atas Malta di kualifikasi Piala Dunia, sebelum diberi pekerjaan secara permanen.

Southgate memimpin Three Lions ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Meski kalah dari Belgia di babak penyisihan grup, pasukan Southgate mendapatkan tempat di babak sistem gugur menyusul kemenangan atas Tunisia dan Panama. Inggris mengalahkan Kolombia di babak 16 besar melalui adu penalti, sebelum mencatatkan kemenangan 2-0 atas Swedia di perempat final.

Meskipun memimpin melalui tendangan bebas Kieran Trippier, pasukan Southgate dikalahkan oleh Kroasia 2-1 di semifinal yang menegangkan. The Three Lions kehilangan tempat ketiga setelah kekalahan lain dari Belgia. Southgate dihadiahi kontrak baru selama empat tahun dan juga menerima OBE untuk layanannya pada sepak bola. “Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya,” katanya kepada thefa.com .

BACA JUGA :   Ini Alasan Pemain Sepak Bola Memakai Topeng Saat Bertanding

Satu tahun kemudian, Southgate memimpin Inggris ke Liga Bangsa-Bangsa perdana. The Three Lions finis di atas Spanyol dan penakluk Piala Dunia Kroasia untuk memuncaki grup mereka, mendapatkan tempat di empat besar. Pasukan Southgate dikalahkan 3-1 oleh Belanda di semifinal, tetapi mengalahkan Swiss melalui adu penalti untuk finis ketiga.

Inggris juga lolos ke Kejuaraan Eropa pada 2021 setelah memuncaki grup mereka – memenangkan tujuh pertandingan dari delapan pertandingan dan unggul enam poin dari Republik Ceko yang berada di posisi kedua. Namun, Southgate berada di bawah tekanan setelah gagal lolos ke Liga Bangsa-Bangsa 2021 setelah finis di belakang Belgia dan Denmark di babak penyisihan grup.

Di Euro 2020, Inggris asuhan Southgate memuncaki grup mereka tanpa kebobolan gol setelah menang 1-0 atas Kroasia dan Republik Ceko, dan imbang 0-0 melawan SkotlandiaSkuad Inggris Piala Dunia 2022

Di babak 16 besar, The Three Lions menghadapi Jerman, tetapi gol-gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane memberi timnya kemenangan 2-0. Kekalahan 4-0 dari Ukraina di perempat final di Roma memastikan penampilan semifinal kedua berturut-turut untuk tim Southgate di turnamen internasional.

JADWAL PERTANDINGAN

Jadwal Skuad Inggris Piala Dunia 2022 Grup B

Tanggal Kick-Off (WIB) Pertandingan Stadion
21/11/2022 20:00 Inggris vs Iran Khalifa International Stadium
22 /11/2022 02:00 AS vs Wales Ahmad bin Ali Stadium
25 /11/2022 17:00 Wales vs Iran Ahmad bin Ali Stadium
26 /11/2022 02:00 Inggris vs AS Al Bayt Stadium
30 /11/2022 02:00 Wales vs Inggris Ahmad bin Ali Stadium
30 /11/2022 02:00 Iran vs AS Al Thumama Stadium
Posisi Negara Main W D L GD Poin
1 Inggris
2 Iran
3 AS
4 Wales

Bagikan

BACA JUGA:

Skuad IRAN Piala Dunia 2022: Profil, Jadwal & Pelatih

Artikel ini berisi daftar Skuad IRAN di Piala Dunia 2022, profil pelatih, jadwal timnas IRAN di Piala Dunia 2022. Julukan: Team Melli Pelatih utama:...

Stadion Al Thumama: Profil, Desain dan Jadwal Pertandingan

Artikel ini membahas Stadion Al Thumama berupa profil, desain dan jadwal pertandingan yang akan dipertandingkan disini. Al Thumama dibangun sejak 2017 dan diresmikan pada...

Analisis Swiss Vs Kamerun: Jadwal, Prediksi, H2H, Line Up & Siapa yang Terkuat?

Lalu seperti apa peta kekuatan kedua tim? Prediksi, susunan pemain (line up), H2H dan siapa yang terkuat antara Swiss Vs Kamerun?  Kami jabarkan dalam...

Alasan Mengapa Alkohol Dilarang di Piala Dunia 2022 Qatar

Mengapa Pemerintah Qatar melarang penjualan bir beralkohol kepada penonton yang akan menyaksikan Piala Dunia 2022 di delapan stadion Piala Dunia. Hal itu dilakukan karena, diketahui...

Inggris Vs AS: Prediksi, Line Up, H2H, Jadwal & Analisis Pertandingan

Lalu seperti apa peta kekuatan kedua tim? Prediksi, line up, H2H dan Analisis pertandingan hingga jadwal Inggris Vs AS, kami jabarkan dalam bentuk data...

POPULER

Link Nonton Under The Queen’s Umbrella Episode 13 Sub Indo

Drama Korea terbaru Under the Queen’s Umbrella yang tayang Oktober 2022 ini bisa kamu streaming lewat Netflix ataupun situs legal lainnya. Drakor ini mengambil...