SMA 3 Terapkan Full Day School

FAJAR Pendidikan


Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Penerapan Full Day School (FDS) atau lima hari sekolah di Kabupaten Bone, Sulsel mulai mendapat respons positif dari pihak sekolah tingkat SMA. Seperti di SMA Negeri 3 Bone, tercatat sebagai sekolah pertama tingkat menengah di Bumi Arung Palakka yang menerapkan FDS.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Bone Drs A Abd Gaffar MM mengatakan penerapan FDS di sekolah yang dipimpinnya didukung ketersediaan sarana dan prasarana penunjang, sehingga sudah cukup memadai untuk menerapkan program FDS. Karena itu, dalam penerapannya, diperkirakan berjalan lancar dan tidak ada kendala berarti.

BACA JUGA :   Burhanuddin Raih Hadiah Umroh Saat Ikut Acara IKAJOSS Fun Bike 2022

“Ya hari ini (Senin, 23/7) kita mulai terapkan FDS. Sarana dan prasarana penunjang sudah tersedia di Sekolah, seperti mushollah, tempat olahraga, kantin, dan lainnya,” kata Abd Gaffar saat ditemui FAJAR PENDIDIKAN

Terpenting, lanjut mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Bone ini, sebelum penerapan FDS di Sekolah telah dikoordinasikan dan mendapatkan dukungan dari para guru dan pegawai, termasuk dukungan dari orangtua siswa.

BACA JUGA :   Polres Bone Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Tamtama Polri Tahun 2022

Junaed salah satu orang tua siswa mengatakan, dengan diterapkannya FDS di sekolah tempat anaknya menimba ilmu, maka dirinya berencana mempersiapkan bekal makanan untuk anaknya.

“Tapi jika sudah ada kantin di sekolah, anak bisa jajan saja atau disediakan dari rumah juga itu bagus,”katanya

Reporter: Abustan

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA